Diadaptasi dari Box Office Korea, Berikut Fakta Menarik Film Bebas

Diadaptasi dari <em>Box Office</em> Korea, Berikut Fakta Menarik Film <em>Bebas</em>
Fakta menarik film Bebas. (Youtube/ Miles Films)

Film Bebas yang disutradarai Riri Riza memilki sejumlah fakta menarik. Salah satunya adalah diadaptasi dari box office Korea berjudul Sunny.

Inibaru.id - Bioskop Oktober dimeriahkan dengan kehadiran film Bebas yang disutradarai Riri Riza. Film ini diadaptasi dari box office Korea berjudul Sunny. Meski begitu, film ini disebut nggak terpengaruh budaya Korea, justru menonjolkan budaya Indonesia.

Film yang diproduksi duo sineas, Mira Lesmana dan Riri Riza ini menceritakan tentang geng SMA bernama Bebas dengan latar waktu antara 1995-1996. Cerita kemudian beralur maju hingga sampai pada zaman sekarang yakni 2019. 

Penasaran kan, bagaimana jalan cerita film Bebas? Nah, sebelum nonton alangkah baiknya kamu mengetahui empat fakta menarik film ini.

Syuting di Puluhan Lokasi

Film Bebas nggak cuma memiliki satu lokasi syuting. Film yang dibintangi Marsha Timothy ini melakukan syuting di 30 titik lokasi lo, Millens

Mira Lesmana Dengarkan Ratusan Lagu Selama 6 Bulan

Pengin filmnya maksimal, Mira Lesmana sebagai produser terjun langsung untuk memilih soundtrack film ini. Dia mengaku kembali mendengarkan dan mempelajari lagu-lagu Indonesia era 90-an.

”Saya mulai menyeleksi lagu untuk soundtrack film Bebas dari Agustus 2018 sampai awal tahun ini. Saya mendengarkan ratusan lagu yang dirilis 1990-an dari genre pop, indie, rap, dan lain-lain. Misalnya album Iwa K, tidak mungkin saya hanya mendengarkan satu lagu. Saya harus mendengarkan album Topeng, Kram Otak, dan lain-lain,” ujar Mira.

Tiga Penyanyi dalam Barisan Pemain Utama

Geng Bebas remaja dan dewasa semua terhitung sebagai pemeran utama. Tiga pemeran utama yakni Sheryl Sheinafia, Maizura, dan Agatha Priscilla merupakan penyanyi.

Indy Barends dan Agatha Priscilla Cocok Memerankan Tokoh Jessica

Pribadi tokoh Jessica yang diperankan Agatha Priscilla (remaja) dan Indy Barends (dewasa) seperti menemukan titik temu. Agatha dan Indy sama-sama memiliki karakter yang mampu memecah suasana dan cukup lantang bersuara. Selain itu, mereka juga suka bercanda. 

Millens sudah siap menonton film Bebas? Atau malah kamu sudah menonton film ini? (IB24/E04)