Di Sidney, Australia, Kamu Bisa Menemukan Gerobak Kupat Tahu!

Di Sidney, Australia, Kamu Bisa Menemukan Gerobak Kupat Tahu!
Gerobak kupat tahu dan suasana khas Indonesia ini ternyata ada di Sidney, Australia. (busycitykids.co.au)

Toko kelontong, gerobak mie ayam, kupat tahu, serta gapura khas Indonesia bisa kamu temukan di Sidney, Australia. Di manakah tempat itu?

Inibaru.id – Pernah terbayang nggak saat kamu berada di luar negeri, tiba-tiba saja menemukan barang-barang yang khas Indonesia. Pasti senang bukan main, bukan? "Kejutan" ini bisa kamu temukan di Sidney, Australia. Di mana ya tepatnya?

Akun Twitter @eldidito milik Didit Putra mengunggah sebuah video yang menunjukkan wisatawan datang ke toko kelontong khas Indonesia. Di sebelahnya, ada gerobak mie ayam, bakso, dan tahu kupat. Ada juga sepeda motor klasik yang berjejeran di depan sebuah bengkel. Setelah itu, terlihat jelas ada gapura bertuliskan Taman Nasional Way Kambas.

Gerbang Way Kambas di Taronga Zoo (Facebook/KJRI Sidney)
Gerbang Way Kambas di Taronga Zoo (Facebook/KJRI Sidney)

Suasana tempat tersebut sangat khas khas Indonesia. Tapi, ternyata tempat itu ada di Sidney, Australia. Tepatnya di Taronga Zoo. Salah satu bagian dari kebun binatang ini memang suasananya dibuat semirip mungkin dengan yang sering kita lihat sehari-hari di sini.

Jadi begini, bagian yang khas Indonesia ini diberi nama Tiger Trek. Di sini, kamu bisa melihat harimau Sumatera yang hampir punah namun sudah direstorasi. Uniknya, sebelum masuk ke bagian ini, wisatawan akan menikmati sensasi berada di dalam kabin pesawat layaknya melakukan penerbangan dari Australia ke Sumatera.

Setelah keluar dari "kabin pesawat", wisatawan langsung bisa menikmati suasana khas Indonesia sebagaimana terlihat di video milik Didit Putra. Setelah memasuki gapura, wisatawan pun bisa melihat informasi terkait dengan harimau sumatera yang konon hanya tinggal ratusan saja di alam bebas.

Kebun binatang harimau di Taronga Zoo. (busycitykids.co.au)
Kebun binatang harimau di Taronga Zoo. (busycitykids.co.au)

Setelah itu, wisatawan pun bisa masuk ke bagian Ranger Station. Mereka bisa masuk ke dalam mobil tersebut dan melihat harimau sumatera dari jarak yang sangat dekat meski dibatasi oleh kaca mobil. Terkadang, harimau-harimau ini bisa memanjat hingga ke atap mobil, lo.

FYI, nih, Millens, Taronga Zoo dengan luas 28 hektare ini sudah ada sejak lebih dari 100 tahun lalu, lo. Di sini, ada lebih dari 4.000 satwa yang berasal dari berbagai penjuru dunia.

Kalau kamu sedang merantau di Australia, kayaknya bisa nih mampir ke kebun binatang ini. Sekalian nostalgia dengan suasana khas Indonesia. (Sup/IB09/E05)