Di Mana Kursi Bioskop yang Paling Nyaman?

Di Mana Kursi Bioskop yang Paling Nyaman?
Di mana ya posisi kursi yang paling uenak di bioskop? (Pixabay)

Jika nantinya pandemi Covid-19 berakhir, nggak ada salahnya lagi nonton film di bioskop. Tapi, sebaiknya kamu juga cermat memilih kursi terbaik untuk nonton di sana.

Inibaru.id – Semenjak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, hampir semua bioskop ditutup atau dialihfungsikan untuk keperluan lainnya. Tapi, nggak apa-apa kan kalau kita tetap membahas tempat menyenangkan ini? Jika pandemi nantinya sudah bisa dikendalikan, kembali menikmati film di bioskop pasti dinantikan. Kamu pun sebaiknya tahu soal beberapa fakta unik tentang bioskop.

Kebanyakan bioskop sudah diatur sedemikian rupa agar membuat penonton nyaman. Sebagai contoh, teknologi pengeras suaranya yang terbaik karena memakai Dolby Digital atau bahkan THQ. Gambar film yang diputar juga kelas wahid. Tapi, bukan berarti kamu bisa sembarangan memilih kursi, lo. Ada beberapa kursi di bioskop yang dianggap bisa memberikan kenyamanan terbaik untuk menonton.

Kursi tersebut berada di deretan tengah, yakni di baris C sampai F dengan pilihan nomor 8 sampai 14. Di tempat tersebut, suara film stereo akan terasa jauh lebih maksimal. Selain itu, karena sudut pandang mata nggak sampai lebih dari 30 derajat dari layar, sehingga kamu akan bisa menikmati film dengan nyaman dan nggak sampai mengalami tegang leher.

Ada baiknya kamu nggak memilih kursi paling depan karena membuat kepala mendongak berjam-jam lamanya. Di dua baris kursi terdepan, kualitas suara stereo juga bakal jadi yang paling buruk.

Sudah kangen pengin nonton ke bioskop kan? (Inibaru.id/ Audrian F)
Sudah kangen pengin nonton ke bioskop kan? (Inibaru.id/ Audrian F)

Fakta lain tentang kursi bioskop adalah nggak adanya kursi di baris I serta O. Nggak, hal ini nggak terkait dengan hal klenik sama sekali kok. Justru, nggak adanya kursi di deretan huruf tersebut untuk kebutuhan memudahkan penonton saat akan duduk atau mencari kursinya.

Huruf I dianggap mirip dengan L kecil, sementara O dan D dianggap mirip. Agar penonton nggak tersesat, apalagi jika mereka tiba di saat film sudah mulai dan lampu sudah dimatikan, akhirnya baris I dan O pun dihilangkan.

Warna kursi yang biru gelap atau merah gelap juga dijadikan pilihan karena warna-warna ini bisa menyamarkan noda atau kotoran. Kamu tahu kan pembersihan kursi bioskop harus dilakukan secepat mungkin sehingga nggak mungkin dilakukan dengan maksimal.

Jadi, kapan ya kita bisa nonton film di bioskop lagi, Millens? (Wol/IB09/E05)