Tidur di Depan Toko Demi Sneakers Idaman

Di Amerika Serikat, ribuan pencinta sneakers rela tidur di tenda demi mengantre sepatu snearkers terbaru keluaran Air Jordan yang unik. Hm, seberapa unik?

Tidur di Depan Toko  Demi Sneakers Idaman
Levis X Air Jordan 4 Denim (Sneakerbardetroit.com)

Inibaru – Pencinta sepatu sneakers manapun pasti kenal merek Air Jordan. Nggak sedikit yang rela membayar mahal ataupun mengantre berhari-hari hanya untuk memperoleh sepatu yang rilis kali pertama pada 1985 ini, terlebih jika itu adalah seri khusus.

Air Jordan 4, salah satu seri legendaris Air Jordan yang pernah diproduksi pada 1989, dikabarkan bakal diproduksi ulang untuk edisi terbatas. Berkolaborasi dengan perusahaan sandang berbahan denim, Levi's, sepatu retro itu akan dibuat khusus dengan nama “Levi’s X Air Jordan 4 Denim”.

Kabar inipun segera membuat heboh warga AS yang menggandrungi sneakers dan denim. Banyak orang bahkan dikabarkan rela berkemah di tempat penjualan sepatu itu sejak Senin (15/1/2018). Padahal, sepatu yang bakal dibalut bahan denim khas Levi's itu baru dirilis Rabu (17/1) waktu setempat.

Baca juga:
Ronaldinho Putuskan Gantung Sepatu
Dipicu Beban Hidup, Seorang Ibu Pilih Bunuh Diri Bersama Tiga Anaknya

Dilansir dari CBS, pemandangan itu salah satunya terlihat di San Fransisco. Bahkan, banyak pengantre rela menempuh perjalanan dari San Diego ke San Fransisco cuma untuk mendapatkan sepatu tersebut. Hm, San Diego-San Fransisco itu jauh lo, Millens!

 Terbatas

Kompas.com, Rabu (17/1/2018), menuliskan, Air Jordan 4 Denim hanya bakal dijual di 69 toko di seluruh dunia. Inilah yang membuat sneakers tersebut jadi buruan banyak orang. Ball, salah seorang pengantre, berharap bisa membeli sepatu tersebut dan meraih untung di kemudian hari.

Dalam rilis resminya, sepasang sepatu edisi terbatas ini bakal dibanderol seharga 225 dolar AS (sekitar Rp 3 juta). Dari pembelian tersebut, Ball berharap sepatunya nanti bisa dijual kembali dengan harga 600-800 dolar AS (Rp 8-10 juta).

Baca juga:
Mobil "Bermuka Dua" Habiskan Biaya Puluhan Juta
Didera Isu Miring, Marion Jola Beri Klarifikasi

Antrean di outlet-outlet penjualan sneakers tersebut diperkirakan bakal kian padat karena sejumlah toko memilih menjualnya secara konvensional, yakni "siapa cepat dia dapat". Cara ini berbeda dengan penjualan sepatu limited edition pada umumnya yang bisa diberi via daring atau undian.

Nggak pengin berburu juga, Millens? Bisa jadi "investasi" yang lumayan menarik nih. Ha-ha. (LIF/GIL)