Deretan Mahar Unik yang Sempat Menghebohkan Masyarakat Indonesia

Deretan Mahar Unik yang Sempat Menghebohkan Masyarakat Indonesia
Dua pohon mangga menjadi mahar pernikahan anak Walikota Balikpapan. (Wolipop)

Pekan ini, masyarakat dihebohkan dengan dua pohon mangga yang dijadikan mahar lamaran untuk anak Walikota Balikpapan. Unik ya? Tapi, deretan mahar di bawah ini juga nggak kalah unik, lo! Cus, simak infonya!

Inibaru.id – Lima mahar unik ini akan menyadarkanmu bahwa ternyata, menikah itu nggak melulu mahal dan mewah!

1. Sandal Jepit

Budi dan Yulia yang berasal dari Kebumen ini menikah pada bulan Desember 2018 lalu. Pada pernikahan tersebut, keduanya menyepakati untuk menjadikan sepasang sandal jepit sebagai mas kawinnya! Wow! Murah ya, Millens? He-he. Eitsss, tapi jangan dilihat dari harganya doang! Pasti keduanya memiliki alasan tersendiri untuk memilih mas kawin tersebut.

2. Surat Al-Fatihah dan Ayat Kursi

Pertengahan Desember tahun lalu, nama Nur Khamid sempat mencuat di media. Lelaki asal Magelang itu sempat meramaikan media masa lantaran pernikahannya dengan perempuan berkebangsaan Inggris. Selain menikahi bule, mas kawin dalam pernikahannya pun unik karena dia memilih untuk menjadikan Ayat Kursi dan QS Al-Fatihah sebagai maharnya.

3. Knalpot Motor

Bukan uang maupun seperangkat alat sholat, knalpot motor justru dipilih pasangan asal Magetan untuk dijadikan mas kawin dalam pernikahannya. Wah, unik nih! Semoga knalpotnya sesuai standar agar nggak melanggar aturan lalu lintas yang berlaku deh ya! He-he.

4. Kain kafan

Duh, yang satu ini agak serem sih. Tapi, makna di balik permintaan Ariyanti dari Bekasi ini cukup mengharukan lo, Millens! Soalnya, dia menginginkan agar kelak saat meninggal dapat ditemani kain kafan pemberian Indra yang tak lain adalah suaminya.

5. Secangkir Kopi

Yap, mempelai wanita yang bernama Wastiti asal Banyuwangi meminta mahar berupa secangkir kopi pada Angga, calon suaminya. Jadi saat akad, Angga meracik kopi Arabica campuran Gayo dan Ijen Raung dengan metode Cold Brew di hadapan penghulu untuk calon istrinya.

Nah, kalau kamu belum nikah, kira-kira mau minta apa nih buat mahar besok? Jet pribadi? Candi atau apa nih? Ha-ha (IB23/E05)