Deretan Hewan Peramal Piala Dunia

Deretan Hewan Peramal Piala Dunia
Hewan peramal di Piala Dunia 2018. (Bola.com)

Setiap empat tahun sekali, Piala Dunia selalu digelar. Setiap kali digelar, ada saja hewan yang disebut-sebut sebagai peramal Piala Dunia.

Inibaru.id – Piala Dunia menjadi pesta sepak bola yang ditunggu-tunggu masyarakat dunia. Setiap empat tahun sekali, mereka akan begadang untuk sekadar menanti jagonnya belaga. Nah, setiap Piala Dunia itu ada beberapa keunikan, salah satunya adalah hewan peramal. Yuk, kita tengok lagi, hewan apa saja yang pernah menjadi hewan peramal Piala Dunia.

  1. Paul Si Gurita

Paul si gurita, hewan peramal hasil di Piala Dunia. (Bola.com)

Siapa yang nggak kenal Paul Si Gurita? Hewan tersebut merupakan pelopor tren “hewan peramal” pemenang Piala Dunia atau turnamen besar lainnya di sepak bola. Paul terkenal berkat tebakannya yang benar yakni meramal Jerman keluar sebagai juara Piala Eropa 2008 dan Piala Dunia 2010 hingga final antara Belanda dan Spanyol di tahun yang sama seperti ditulis Football-tribe.com, Minggu (3/6/2018). Namun, pada 2010 aksi Paul terhenti lantaran ia menghembuskan nafas terakhir di usia 2,5 tahun.

  1. Berni Si Beruang

Berni si beruang, muncul sebagai hewan pearaml di Piala Dunia. (Football-tribe.com)

Empat tahun setelah fenomena Paul, Berni muncul sebagai penebak hasil pertandingan di Piala Dunia 2014. Seyogianya, Berni bukanlan hewan melainkan maskot Bayern Munchen.

Aksi Berni dikenal saat tebakannya mengenai beberapa pertandingan di Piala Dunia 2014 benar. Salah satunya yakni saat Jerman mengalahkan Argentina di final ajang bergengsi tersebut.

  1. Nelly Si Gajah

Nelly si gajah, hewan peramal di Piala Dunia. (Kaaget.com)

Selain Berni, ada juga Nelly si Gajah yang muncul sebagai pesaing berat Berni. Nelly menebak hasil pertandingan secara unik dengan memasukan bola ke gawang yang sudah diberi bendera negara. Sebelum Berni, Nelly terlebih dulu terkenal lantaran dia mampu menebak dengan benar atas 30 dari 33 hasil laga di Piala Dunia Wanita 2007, Piala Dunia 2010, Piala Eropa 2012, dan final Liga Champions 2013. Wah!

  1. Keisuken Honda

Keisuken Honda, nama modifikasi untuk anjing sebagai hewan peramal di Piala Dunia. (Football-tribe.com)

Keisuken Honda, merupakan nama modifikasi untuk seekor anjing yang memakai jersey Honda. Nama ‘Ken’ dalam bahasa Jepang berarti ‘anjing’. Keisuken menjadi terkenal berkat tebakannya di Piala Dunia 2014. Nggak cuma itu, Keisuken juga dikenal berkat jersey timnas Jepang dengan nama punggung Honda yang selalu dipakainya.

  1. Achilles Si Kucing

Achilles si kucing, hewan peramal di Piala Dunia 2018. (Bola.com)

Kucing imut bermata biru dari Rusia ini terlahir tuli. Namun, kekurangannya itu justru menjadi kelebihannya. Dalam kehidupan sehari-hari, Achilles tinggal di Museum St. Petersburg untuk melindungi koleksi karya seni dari tikus dan hama lainnya. Achilles menjadi terkenal lantaran dia terpilih sebagai hewan penebak hasil Piala Dunia 2018.

  1. Zabiyaka Si Kambing

Zabiyaka si kambing, hewan peramal di Piala Dunia. (Football-tribe.com)

Sama dengan Achilles, Zabiyaka yang merupakan kambing juga terpilih sebagai hewan peramal di Piala Dunia 2018 dalam polling yang digelar di Kebun Binatang Samar, Rusia. Dalam aksinya, Zabiyaka menebak Belgia sebagai juara di Piala Dunia 2018. Hm, benar nggak ya?

  1. Olivia Si Burung Parkit

Olivia si burung parkit, hewan peramal di Piala Dunia. (Football-tribe.com)

Nggak cuma mamalia dan spesies laut, burung yang satu ini juga menjadi  hewan peramal hasil pertandingan pada Piala Dunia 2018, lo. Namanya Olivia, si burung parkit yang tinggal di salah satu kebun binatang di Jepang. Aksi Olivia dikenal cemerlang saat berhasil menebak secara benar pada kemenangan Jepang 2-0 melawan Australia pada kualifikasi Piala Dunia babak ketiga.  

Wah wah banyak juga ya hewan peramal yang menyertai Piala Dunia. Kira-kira tebakan pemenang Piala Dunia 2018 benar nggak ya? Kita tunggu saja ya, Millens. (IB11/E04)