Deretan 5 Film Indonesia yang Bakal Tayang Oktober 2019

Deretan 5 Film Indonesia yang Bakal Tayang Oktober 2019
Film Bebas. (Youtube/Miles Films)

Pada bulan Oktober mendatang, akan ada banyak film-film Indonesia yang siap mengisi layar bioskop kesayanganmu. Apa saja?

Inibaru.id – Oktober sudah tiba. Ini artinya film-film baru siap tayang sepanjang bulan. Bulan ini bakal diramaikan dengan film-film Indonesia hasil adaptasi ataupun ide asli dengan beragam genre.

Berikut lima film Indonesia yang akan menghiasai layar lebar selama Oktober 2019.

Bebas

 

Film Bebas. (Youtube/Miles Films)

Film Indonesia yang akan pertama rilis berjudul Bebas. Film Bebas bergenre drama komedi yang diadaptasi dari film Sunny asal Korea keluaran 2011. Bakal dirilis 3 Oktober, film ini mengisahkan persahabatan sebuah geng bernama bebas yang berlanjut ketika reuni saat mereka dewasa. Film ini dibintangi Baim Wong, Marsha Timothy, Susan Bachtiar, Indy Barends, dan Widi Mulia. Ada juga artis-artis remaja seperti Maizura, Agatha Pricilla, Sheryl Sheinafia, Zulfa Maharani, Lutesha, dan Baskara Mahendra.  

Taufiq

 

Film Taufiq. (Skenariofilm)

Film besutan sutradara Ismail Basbeth ini juga akan tayang pada 3Oktober 2019. Diambil berdasarkan kisah nyata, film Taufiq bercerita tentang masa remaja hingga dewasa seorang tokoh politik Taufiq Kiemas yang juga merupakan suami dari Megawati Soekarnoputri. Cerita diawali ketika Taufiq masih berada di Palembang bersama geng anak muda Don Quixote yang mulai terinspirasi pemikiran-pemikiran Soekarno.

Mereka lantas merantau ke Jakarta. Begitu tiba di Jakarta, dia bertemu langsung dengan Soekarno sekaligus putrinya Megawati Soekarnoputri. Dalam film ini, Taufiq Kiemas diperankan Achmad Megantara, sedangkan Megawati Soekarnoputri diperankan Aghniny Haque.

Perempuan Tanah Jahanam

 

Film Perempuan Tanah Jahanam. (Base Ent)

Film besutan Joko Anwar ini mengajak penonton menguak sebuah misteri. Perempuan Tanah Jahanam bercerita tentang sepasang sahabat bernama Maya dan Dini yang tengah merintis usaha. Mereka berdua membutuhkan modal lebih sehingga terpikir untuk mengurus warisan keluarga. Untuk itu, Maya dan Dini pergi ke desa keluarganya untuk mencari informasi tentang harga warisan keluarga. Sayang, Maya dan Dini malah menemui banyak kejanggalan tentang desanya. Salah satunya adalah banyaknya kuburan anak-anak di sekitar desa. Duh, kira-kira apa ya, yang sedang terjadi? Tenang saja, film ini segera tayang di layar lebar pada 17 Oktober nanti.

Ajari Aku Islam

 

 Film Ajari Aku Islam. (Instagram/filmajariakuislam)

Kalau penasaran dengan kisah cinta Cut Meyriska dan Roger Danuarta, kamu bisa mencari tahu lewat film Ajari Aku Islam. Kisah yang disuguhkan dalam film ini disebut mirip dengan kisah cinta keduanya. Secara singkat, film ini bercerita tentang Kenny, pemuda Tionghoa yang jatuh hati kepada gadis Melayu Muslim bernama Fidya. Sayang, kisah cinta keduanya harus terhalang karena perbedaan budaya, agama, dan rencana perjodohan dari kedua orang tua masing-masing. Wah, siap-siap baper deh nonton film yang tayang pada 17 Oktober 2019.

Susi Susanti: Love All

 

Film Susi Susanti. (Instagram /@irwanmussry)

Susi Susanti: Love All merupakan sebuah film biopik yang mengisahkan perjalanan hidup atlet bulu tangkis Indonesia legendaris Susi Susanti. Film ini nantinya juga bercerita kisah cinta Susi dengan Alan Budikusuma yang juga pebulu tangkis Indonesia. Kalau kamu penggemar Susi Susanti dan dunia olahraga bulu tangkis, jangan sampai terlewat nonton film ini yang tayang mulai 27 Oktober 2019 ya!

Nah, itulah beberapa film Indonesia yang akan tayang pada Oktober nanti, Millens. Kamu mau nonton film yang mana nih? (IB07/E04)