Deodorant dan Antiperspirant, Mana yang Kamu Butuhkan?

Sering dianggap sama, deodorant dan antiperspirant memiliki fungsi yang berbeda. Yuk kenali perbedaannya biar bisa maksimal mengatasi masalahmu.

Deodorant dan Antiperspirant, Mana yang Kamu Butuhkan?
Untuk mengatasi bau badan, orang akan menggunakan deodorant atau antoperspirant. (Wolipop.detik.com)

Inibaru.id - Siapa di sini yang suka pakai deodorant atau antiperspirant? Ternyata keduanya mempunyai fungsi yang sama sekali berbeda lo, Millens. Berikut ini perbedaan kedua produk tersebut.

Deororant Mencegah Bau Badan

Buat kamu yang ingin menghilangkan bau badan, maka produk ini cocok untuk kamu gunakan. Penyesuaian suhu saat beraktivitas akan membuat tuhuhmu berkeringat. Keringat yang bereaksi dengan lemak dan bakteri dalam proses sekresi akan menjadikan tubuhmu berbau. Nah, deodorant punya bahan antibakteri berupa trikolosan untuk mencegah bau pada bagian ketiak.

Antiperspirant Mencegah Keringat Berlebih

Kalau yang satu ini adalah untuk jawaban buatmu yang sering burket nih, Millens. Antiperspirant  punya zat aktif yang mampu menyumbat kelenjar keringat pada daerah ketiak. Jadi buat kamu yang suka tengsin karena ketiak kamu selalu basah bisa gunakan produk ini.

Ternyata bau tubuh dan keringat berlebih punya solusinya masing-masing. Jika kamu mengalami dua masalah ini sekaligus, kamu bisa menggabungkan keduanya karena sekarang sudah ada formula deodorant sekaligus antiperspirant yang beredar di pasaran. Sudah gak bingung lagi kan membedakan dua produk ini? Jadi jangan sampai salah beli ya, Millens! (IB27/E05)