Densus 88 Tangkap Lima Terduga Teroris di Batang, Satu Tewas

Densus 88 Tangkap Lima Terduga Teroris di Batang, Satu Tewas
Penggeledahan di rumah terduga teroris di Dukuh Ngepung, Subah, Kabupaten Batang. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Terduga teroris berinisial MT tewas setelah ditembak oleh Densus 88 Anti Teror di Batang. Empat terduga teroris lainnya masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Mereka diduga terlibat dalam jaringan teroris.

Inibaru.id – Lima orang terduga teroris ditangkap oleh Tim Densus 88 Anti Teror di Kecamatan Subah, Batang, Jawa Tengah, pada Rabu (26/3). Dalam penangkapan tersebut, satu orang berinisial MT tewas ditembak. Sedangkan dua dari terduga teroris lainnya berinisial SW dan RY masih memiliki hubungan kerabat dengan MT.

Kapolres Batang AKBP Abdul Waras mengatakan, penembakan ini dilakukan karena terduga m melawan menggunakan parang ketika ditangkap. Jenazah MT kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara guna menjalani otopsi.

“Dari lima orang yang ditangkap, satu (terduga teroris) dilakukan tindakan tegas yang mengakibatkan meninggal dunia. Hal itu karena yang bersangkutan melawan petugas,” kata Abdul, Kamis (26/3).

Ilustrasi Densus 88 Anti Teror. (Merdeka/Arie Sunaryo)
Ilustrasi Densus 88 Anti Teror. (Merdeka/Arie Sunaryo)

Tim Densus 88 melakukan penggeledahan terhadap sejumlah lokasi usai melumpuhkan lima terduga teroris tersebut. Dari penggeledahan itu ditemukan sejumlah bahan untuk merakit bom.

Kelimanya diduga terlibat dengan jaringan teroris dan masih didalami oleh Tim Densus 88 Anti Teror terkait sejauh mana keterlibatan mereka dalam jaringan.

“Telah dilakukan penegakan hukum oleh tim Densus 88 di wilayah hukum Polres Batang terhadap lima orang,” lanjut Abdul.

Semoga kasus ini segera ditangani dan nggak menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat ya, Millens! (Kom/MG26/E06)