Dengan Tips Ini, Jadi Morning Person Bukanlah Hal yang Mustahil!

Dengan Tips Ini, Jadi <em>Morning Person</em> Bukanlah Hal yang Mustahil!
Jangan sampai kegiatanmu terganggu hanya karena bangun kesiangan! (Pixabay)

Hayo, siapa yang masih sering bangun kesiangan? Hmmm, sepertinya kamu harus menerapkan tips berikut agar bisa jadi morning person, deh! Kuy,simak infonya!

Inibaru.id – Nggak ada yang mustahil selama kamu memang memiliki niat untuk berubah. Termasuk niat untuk menjadi morning person bagi orang yang hobi kesiangan! Kalau kamu sudah bosan membuat harimu berantakan gegara telat bangun, tips berikut cocok kamu terapkan.

Hindari Gawai

Siapa nih yang sukanya main gawai sebelum tidur? Scroll timeline sampai lupa waktu dan ujung-ujungnya insom? Hmmm. Mulai sekarang kurang-kurangi ya, Millens! Soalnya, terdapat sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa cahaya yang dipancarkan dari komputer maupun gawai dapat membuatmu sulit untuk tidur.

Jadi, nggak heran lah ya kalau kebanyakan orang insom itu karena terlalu asik main gawai, entah itu main game atau scrolling medsos yang nggak ada habisnya. He-he. Jadi, satu jam sebelum tidur ucapkan selamat tidur juga buat gawaimu.

Jaga Asupan Gizimu Sebelum Tidur!

Eittsss, ini bukan berarti melarangmu makan sebelum tidur ya! Tapi, alangkah baiknya jika asupan gizi yang masuk di tubuhmu itu nggak mengganggu proses metabolisme saat tidur. Kalau bisa, hindari alkohol dan kafein karena itu hanya akan menjadikanmu sulit tidur dan gelisah.

Kalau sekadar buah atau nasi sih, nggak masalah! Itu pun kalau kamu bukan orang yang tengah menjalani diet ketat lo, ya! Bagi orang yang diet atau sedang menjaga bentuk tubuh sih biasanya menghindari makan sebelum tidur, he-he.

Pastikan Tempat Tidurmu Nyaman!

Nyaman itu nggak harus rapi kok, soalnya ada tipe orang yang justru lebih nyaman dengan kondisi kamar yang berantakan. Artinya, pastikan kamu berada di tempat yang memang nyaman dan bisa membuatmu tenang saat terlelap.

Oya, sebagian besar orang memilih untuk meredupkan hingga mematikan lampu kamarnya saat tidur. Kalau kamu termasuk orang yang nggak bisa tidur dengan kondisi gelap, ya jangan dilakukan! Soalnya itu hanya akan membuatmu nggak nyaman dan tentunya, kamu nggak bakal bisa nyenyak. He-he.

Pasang Alarm

Sebelum tidur, pastikan kamu memasang alarm setepat mungkin agar kamu nggak keburu-buru saat prepare buat kegiatan. Tapi, jangan asal pasang ya! Emmmm, usahakan juga memacu diri sendiri untuk bangun pagi. Biasanya, sugesti itu diimbangi dengan motivasi berkegiatan. Jadi, usahakan kamu juga telah memiliki tujuan yang akan dicapai setelah tidur.

Oya, ada baiknya kamu menggunakan lantunan lagu alarm dengan volume keras? Karena jika lagu yang kamu gunakan adalah lagu yang kamu sukai dengan tempo pelan, alhasil kamu akan merasa dininabobokan dan ujung-ujungnya makin terlelap deh!

Mudah kan, Millens? He-he. Semangat mencoba ya! (IB23/E05)