Demi Perankan Joker, Joaquin Phoenix Turunkan Bobotnya hingga 23 Kg

Demi Perankan Joker, Joaquin Phoenix Turunkan Bobotnya hingga 23 Kg
Pengorbanan Joaquin Phoenix untuk perankan Joker. (Warner Bros Pictures)

Demi memerankan tokoh Joker, Joaquin Phoenix mesti menghilangkan lemak pada tubuhnya. Melalui diet yang dilakukanya, Joaquin bisa menurunkan berat badannya lebih dari 23 kg. Hm, bagaimana caranya ya?

Inibaru.id - Kurang beberapa hari lagi film Joker bakal menyapa penggemarnya. Pada film kali ini, Joaquin Phoenix yang memerankan tokoh Joker. Sejumlah upaya dilakukan Phoenix untuk dapat memerankan tokoh utama dengan apik sekalipun dirinya mesti menurunkan berat badan.

Untuk berperan sebagai Joker, aktor berusia 44 tahun ini harus menurunkan berat badannya hingga lebih dari 23 kg. Dia dituntut terlihat sangat kurus sesuai dengan ciri fisik tokoh yang akan diperankannya itu.

Phoenix bahkan sampai mencari bimbingan medis untuk memastikan penurunan berat badannya aman. 

“Ini adalah hal yang pernah kulakukan sebelumnya. Bekerja bersama dokter akan membuat diet terawasi dan aman,” ujar Phoenix dilansir Access Hollywood, Jumat (20/9/2019).

Kendati diet ekstrem, Phoenix mengungkapkan dirinya nggak diminta cuma makan satu apel per hari.

“Aku juga menyantap selada dan kacang hijau rebus,” tambahnya. 

Menurunkan berat badan dan menjaganya bukanlah hal yang mudah. Phoenix mengaku dirinya berusaha semaksimal mungkin untuk menahan godaan yang ditemuinya sepanjang syuting berlangsung. 

Namun, perlu diketahui pola diet yang dilakukan Phoenix ini bukanlah sesuatu yang perlu kamu contoh, Millens. Phoenix melakukan diet yang ekstrem karena tuntutan pekerjaan dan sudah diawasi dokter. Nah, kalau kamu pengin diet, coba konsultasikan dulu ke dokter untuk mengetahui metode diet yang paling tepat dilakukan.

Hayo, siapa nih yang nggak sabar nonton aksi Phoenix yang berperan sebagai Joker? Film ini rencananya mulai tayang di Indonesia pada 2 Oktober mendatang. Kalau penasaran, lebih baik segera agendakan nonton deh! (IB24/E04)