Della/Rizki Gagal Susul Tontowi/Liliyana di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018

Pasangan ganda putri Della/Rizki gagal melaju ke babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018. Dengan begitu, Indonesia hanya mengirim Tontowi/Liliyana di babak final.

Della/Rizki Gagal Susul Tontowi/Liliyana di Final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018
Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiara Harias/Rizki Amelia Pradipta. (PBSI)

Inibaru.id – Pasangan ganda putri Indonesia Della Destiasa Haris/Rizki Amelia Pradipta harus pulang dengan kekalahan. Mereka gagal menyusul Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang sudah terlebih dulu memastikan diri melaju ke final Kejuaraan Bulutangkis Asia 2018 yang digelar di Wuhan Sport Center, Tiongkok pada Sabtu (28/4/2018).

Della/Riski harus mengakui keunggulan pemain Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota setelah bermain tiga gim. Pada gim pertama, pasangan ganda putri Indonesia itu sempat mengungguli Yuki/Sayaka dengan skor 29-27.

Memasuki gim kedua, perebutan poin berlangsung ketat. Kali ini ganda Jepang menunjukkan kebangkitannya. Kedua pasangan bergantian melepaskan smes, tapi Della/Rizki gagal memanfaatkan poin sehingga harus puas dengn skor 17-21.

Pada gim ketiga, pasangan Jepang kembali menunjukkan taringnya. Ganda putri Indonesia yang memang berstatus non-unggulan itu bertekuk lutut pada gim ketiga dengan skor 11-21.

Menyisakan Owi/Butet

Kekalahan Della/Rizki mengakibatkan Indonesia hanya menyisakan Tontowi/Butet pada babak final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018. Pasangan yang kerap disebut Owi/Butet itu mengantongi tiket final setelah mengalahkan ganda campuran Tiongkok Zheng Siwei/Huang Yaqiong dengan skor 21-11, 21-13.

Sebelum bertemu dalam kejuaran ini, keduanya sempat bertemu di Indonesia Masters 2018. Kala itu, Zheng/Huang unggul dari ganda campuran unggulan Indonesia dengan skor akhir 14-21, 11-21.

Tetap semangat untuk Della/Rizki dan semoga sukses meraih gelar juara untuk Owi/Butet. (IB18/E04)