Menengok Spesifikasi Laptop Dell Seri XPS 13 Terbaru

Dell Indonesia resmi merilis produk laptop seri Dell XPS 13 terbaru, Rabu (30/5/2018) di Jakarta Selatan. Laptop itu diklaim sebagai laptop terkecil di dunia, lo.

Menengok Spesifikasi Laptop Dell Seri XPS 13 Terbaru
Dell merilis laptop seri XPS 13 terbaru. (Cnet.com)

Inibaru.id – Dell Indonesia mengeluarkan produk terbarunya yakni laptop Dell XPS 13, Rabu (30/5/2018) di Jakarta Selatan. Laptop berukuran 13 inci itu diklaim sebagai laptop terkecil di dunia. Kendati kecil, teknologinya tetap canggih lo, Millens.

Customer Country Director Dell Indonesia Tjipto Suparto menjelaskan laptop ini merupakan bentuk inovasi yang nggak pernah berhenti baik dari sudut teknologi maupun ukurannya yang lebih praktis yakni 13 inci.

“Kami selalu antusias menciptakan teknologi yang bisa mendobrak dunia IT. Desain yang tipis ternyata punya kekuatan teknologi yang besar serta dilengkapi layer dengan infinityEdge,” ujar Tjipto dalam presentasinya, Rabu (30/5) di Thamrin Nine Ballroom, UOB Tower, Jakarta Selatan.

Tjipto menambahkan, layer InfintyEdge kali ini adalah 4k Ultra HD. Selain itu, laptop juga disematkan Dell Power Manager untuk memberikan daya yang dibutuhkan serta insulasi panas GORE berupa materi silikat aerogel yang digunakan Mars Rover untuk menghilangkan panas. Wah, canggih ya!

Dell XPS 13 ini juga dilengkapi dengan fitur yang memberikan pengalaman hiburan dengan teknologi Dell Cinema. XPS 13 dibekali dengan prosesor Intel Quad Core generasi ke-8 serta menjalankan Windows 10 Pro. Nggak cuma itu, laptop ini juga menghadirkan kinerja mobile terbaik dengan SSD hingga 1 terabita.

Selain itu, perangkat tersebut, dilengkapi dengan glass fiber alpine white dan interior carbon fiber hitam. Laptop itu juga dilengkapi dengan bikai tipis dan ruang pendingin 80 persen seperti ditulis Tempo.co, Rabu (30/5).

Laptop ini hadir dengan dua pilihan warna yakni Rose Gold dan Alpine White. Pemilihan warna ini atas pertimbangan kegemaran orang Indonesia yang suka membeli gawai berwarna rose gold dan putih.

Wah, laptopnya yang kecil jadi nggak memakan banyak ruang saat dibawa bepergian ya, Millens. Hayo, siapa nih yang sudah "ngiler"? (IB11/E04)