Debat Capres Kedua, KPU Bakal Tayangkan 5 Film Pendek

Debat Capres Kedua, KPU Bakal Tayangkan 5 Film Pendek
Jokowi Dan Prabowo. (Indonesia Expat)

Ada yang lain lagi di acara debat capres kedua nanti. KPU siapkan film berdurasi pendek sebagai materi debat pasangan calon presiden. Wah, seperti apa ya?

Inibaru.id – Debat capres kedua sebentar lagi akan segera digelar pada Minggu, 17 Februari 2019. Dalam debat kedua kali ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menyisipkan 5 film pendek yang sesuai dengan 5 tema debat yakni energi, lingkungan hidup, infrastruktur, pangan, dan sumber daya alam.

"Nanti kita akan putar film tema yang sedang terjadi. Jadi nanti ada infrastruktur, energi, pangan, SDA, lingkungan, kita ambil satu film acak. Masing-masing pihak (capres) dikasih waktu untuk menanggapi, kemudian saling menanggapi respon yang sudah diberikan," ujar ada Ketua KPU Arief Budiman di Gedung KPU, seperti ditulis Merdeka.com, Kamis (7/2).

Rencananya, film berdurasi 30-60 detik itu akan ditayangkan saat segmen keempat. Mekanisme penayangan, Ketua KPI mengambil undian untuk salah satu tema. Undian tersebut akan berisi tema film yang akan ditayangkan. Setelah ditayangkan, pasangan calon akan diminta untuk memberikan tanggapan mengenai tayangan tersebut.

Pemutaran film pendek tersebut telah dipastikan akan netral dan sesuai dengan tema debat oleh Komisioner KPU Wahyu. Rencana pemutara film pendek ini juga sudah dikomunikasikan dengan tim sukses kedua pasangan calon. Namun tetap dirahasiakan.

Wah, dengan format debat anti mainstreem ini bakal lebih seru nggak ya? Jangan lupa nonton ya, Millens! (IB07/E05)