David Beckham Bawa Misi Mulia ke Semarang

David Beckham membuat geger warga Semarang karena melakukan kunjungan ke Semarang secara diam-diam. Kunjungan itu dalam rangka menyampaikan misi khusus dari UNICEF.

David Beckham Bawa Misi Mulia ke Semarang
David Beckham temui Walikota Semarang bahas isu perundungan. (Tribunnews.com)

Inibaru.id – Legenda sepak bola Inggris David Beckham mengunjungi Semarang pada Selasa (28/03/2018). Kedatangannya ke Semarang bukan tanpa alasan, dia membawa misi khusus. Sebagai Duta Besar Goodwill UNICEF, Beckham membantu anak-anak terutama perempuan menangani hambatan dalam pengembangan potensi mereka. Kunjungannya ke beberapa tempat di Semarang bertujuan untuk mengampanyekan program antibullying di lingkungan sekolah. Wah, keren banget ya, Millens.

“Potensi anak di setiap kelas, di setiap lapangan bermain, dan di setiap rumah itu berbeda. Saya merasa sangat bangga melihat bagaimana 7 Fund membantu UNICEF mengatasi perundungan dan kekerasan di sekolah-sekolah Indonesia. Kami bakal membantu menjaga agar anak-anak, terutama anak perempuan, aman di sekolah mereka sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan dan mewujudkan masa depan yang lebih baik” ujar Beckham.

Kompas.com, Selasa (28/03), menulis pemain sepak bola yang pernah membela Manchester United ini berkunjung ke dua sekolah di Semarang yakni SMP Negeri 17 Semarang dan SMP 33 Kota Semarang. Beckham juga berkunjung ke Balaikota Semarang untuk menemui Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Selain itu, laki-laki yang memiliki panggilan kecil Obe ini mendatangi Ego, remaja yang jago main bola di kediamannya Kelurahan Jangli, Tembalang, Semarang.

Kendati singkat, lawatan ini patut diacungi jempol karena Beckham mengemban misi mulia. Semoga kunjungan itu memiliki efek besar pada pengurangan aksi perundungan ya, Millens. (UMU/IF)