Daripada Gabut, Yuk Rayakan HUT RI dengan Kegiatan Berikut

Setiap 17 Agustus, masyarakat Indonesia merayakan hari kemerdekaannya. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memeriahkan hari istimewa tersebut di antaranya hal-hal berikut.

Daripada <em>Gabut</em>, Yuk Rayakan HUT RI dengan Kegiatan Berikut
Ilustrasi perayaan kemerdekaan. (Suarajabarsatu)

Inibaru.id – Perayaan 17 Agustus menjadi momen istimewa bagi masyarakat Indonesia. Yap, Hari Kemerdekaan Indonesia mesti dirayakan dengan meriah dong! Ada banyak cara yang  bisa kamu lakukan untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ini. Apa saja? Yuk simak!

Acara Malam Tirakatan

Ilustrasi suasana malam tirakatan. (Tribunnews)

Acara malam tirakatan merupakan salah satu acara yang jamak dilaksanakan malam hari sebelum peringatan HUT RI atau malam 16 Agustus. Euforia kemerdekaan akan sangat terasa dalam acara malam tirakatan ini karena para warga akan bersama-sama menyanyikan lagu Hari Merdeka dan Indonesia Raya. Setelah itu, disambung dengan memakan tumpeng nasi kuning bersama.

Upacara Bendera

Ilustrasi upacara bendera. (Liputan6)

Upacara bendera 17 Agustus nggak bakal ketinggalan dilakukan di pagi hari. Setiap instansi biasanya akan mengadakan upacara di tempatnya masing-masing. 

Karnaval

Karnaval. (Futuready)

Selesai upacara bendera, biasanya akan ada perayaan berupa karnaval untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan. Dalam karnaval biasanya para peserta menunjukkan hal-hal menarik seperti baju daerah, baju profesi, baju unik, dan masih banyak lagi. Oh iya, karnaval ini diselenggarakan di semua lini mulai dari tingkat RW hingga tingkat nasional.

Menonton Upacara Penurunan Bendera

Upacara penurunan bendera di Instana Negara. (Merdeka)

Sore hari sudah saatnya beristirahat. Sambil istirahat, kamu bisa tetap merayakan hari kemerdekaan dengan menonton upacara penurunan bendera di televisi. He-he. Ide bagus, kan?

Nah, kegiatan di atas bisa kamu ikuti untuk merayakan momen kemerdekaan Indonesia seharian penuh, Millens. Yuk, daripada gabut, isi liburanmu dengan kegiatan-kegiatan itu. (IB18/E04)