Ketimbang Cowok Romantis, Cewek Lebih Suka Cowok Humoris

Ketimbang Cowok Romantis, Cewek Lebih Suka Cowok Humoris
Ilustrasi cewek lebih suka cowok humoris. (Chartcons)

Cowok romantis memang tampak menarik. Namun, hasil survei mengungkapkan, cowok humoris lebih diidamkan kaum hawa, lo.

Inibaru.id – Setiap cewek, pasti memiliki tipe idaman cowok masing-masing. Banyak orang mengira cowok yang bertubuh kekar, tampan, dan maskulin adalah tipe favorit mereka. Memang sih, tipe-tipe demikian memiliki kesan dewasa, penyayang, dan bertanggung jawab. Eits, tapi kenyataannya nggak seperti itu, lo.

Sebuah survei mengungkapkan, cewek cenderung mengidamkan cowok yang humoris ketimbang yang romantis atau bertubuh atletis. Survei yang dilakukan majalah pria Men's Health ini melibatkan seribu perempuan dewasa dengan usia rata-rata 21-50 tahun.

Dari seribu responden yang terlibat, banyak di antaranya yang mengungkapkan keinginan bersanding dengan cowok humoris daripada tipe lainnya. Alasan utama yang melandasi pilihan itu adalah cowok humoris dapat membuat mereka lebih sering tertawa.

“Ketika tertawa, kita mengekspresikan luapan emosi primitif yang berasal dari dalam tubuh,” ungkap Robert R. Provine, pakar perilaku neurobiologis asal University of Maryland di Baltimore dilansir dari WebMD.

Lebih lanjut, Provine juga menemukan cewek lebih mudah dan sering tertawa daripada lelaki. Mereka biasanya akan menunjukkan antusiasme yang lebih tinggi untuk merespon humor dan lelucon yang dilontarkan lawan bicaranya.

Laman Kompas (15/2/2018), menulis, sebuah studi yang dimuat dalam jurnal Social Neuroscience pada 2013 lalu menunjukkan respons otak wanita dalam menanggapi humor dan lelucon sudah terbentuk sejak masa kanak-kanak.

Ini terlihat saat ditontonkan video-video lucu, otak anak perempuan memiliki aktivitas yang lebih tinggi daripada otak laki-laki. Aktivitas tersebut terutama terjadi di bagian otak tengah yang bernama amigdala, sebuah area otak yang memainkan peran kunci dalam mengolah emosi.

Hal itu menjadi jawaban cewek memiliki ketertarikan lebih besar dan lebih menghargai humor. Nggak heran ketika ditanya bagaimana tipe cowok ideal, lebih banyak cewek yang mengidamkan cowok humoris daripada cowok tipe lainnya.

Selain itu, cowok humoris biasanya lebih baik dalam mengontrol emosi dan lebih tenang saat menghadapi masalah. Terlebih, cowok humoris tentu saja menjadi penghibur yang baik karena lelucon yang dia lontarkan dapat membuat pasangannya tertawa lepas dan menghilangkan stres. Meski dia bertingkah kocak dan membuatmu selalu tertawa, kamu akan tetap merasa nyaman karena bahagia berada di sisinya.

Kamu setuju dengan hal ini nggak, Millens? (IB07/E04)