Dari Kuliner Hingga Saham, Ini Bisnis Reino Barack

Dari Kuliner Hingga Saham, Ini Bisnis Reino Barack
Reino Barack. (Instagram/@reinobarack)

Reino diketahui sebagai pengusaha muda yang punya banyak bisnis. Beberapa bisnis yang digeluti Reino di antaranya kuliner, saham, dan jual beli daring.

Inibaru.id – Nama Reino Barack belakangan mencuat ke publik lantaran unggahan sang mantan kekasih, Luna Maya, di Instagram. Unggahan itu disinyalir merujuk ke Syahrini yang dikabarkan dekat dengan Reino.

Bila ditelisik, nama pengusaha muda ini sebenarnya sudah lama dikenal publik. Dia terkenal setelah menciptakan tokoh pahlawan Bima Satria Garuda yang sempat tayang di salah satu stasiun tv swasta 2013 silam. Serial besutannya itu juga pernah diangkat di layar lebar pada 2017 berkat kerja sama antara MNC Group dan Ishimori Production.

Lelaki yang kini menjabat sebagai Presiden Komisaris PT Global Mediacom itu rupanya memiliki beragam bisnis. Nggak main-main, Reino punya bisnis di pelbagai sektor seperti kuliner, penjualan daring, hingga saham.

Reino diketahui mengelola sejumlah restoran di antaranya Ristorante da Valentino, Akira Back, dan Altitude at The Plaza seperti yang ditulis Idea.grid.id (17/9/2018).

Ristorante da Valentino dan Akira Back terletak di MD Place, Jakarta. Kedua restoran tersebut memiliki konsep yang berbeda. Ristorante da Valentino berkonsep fine dining and bar khas Italia. Sementara itu, restoran yang dapat rate 4,9 di Zomato.com Akira Back menyediakan menu-menu Jepang.

Selain tiga restoran, putra Rosano Barack ini juga punya dua lounge yakni The Cloud Lounge and Dining dan Proof Café Senayan Golf. Hm, lumayan banyak ya!

Oh iya, Reino juga sudah terbiasa berbisnis saham sejak muda, lo. Sejak usia 19 tahun, dia sering jual beli saham. Moneysmart.id (23/9) menulis, pencapaian terbesarnya adalah transaksi saham Apple. Reino membeli saham Apple seharga 60 dolar AS dan menjualnya dengan harga 700 dolar AS kemudian. Wah!

Lelaki yang suka olahraga tinju itu juga pernah menjalin kerja sama dengan perusahaan daring asal Jepang Rakuten pada 2012. Dengan Rakuten, Reino dipercaya menduduki posisi Direktur Pemasaran Rakuten Belanja Online (RBO). Namun, selang setahun setelahnya, Reino memilih mengakhiri kerja sama itu. Mengenai alasannya, Reino enggan membeberkan kepada publik.

Wah, banyak juga ya bisnis yang dikembangkan Reino. Salut nih, masih muda tapi punya banyak usaha. Hayo, siapa yang pengin punya banyak usaha seperti Reino? (Ida Fitriyah/E03)