Dari Balik Bui, Rey Utami dan Pablo Benua Sumbang Korban Corona Rp 1 M

Dari Balik Bui, Rey Utami dan Pablo Benua Sumbang Korban Corona Rp 1 M
Pablo Benua dan Rey Utami, sumbangkan 1 M untuk korban Covid-19. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Masih ingat dengan kasus 'ikan asin'? Kasus pencemaran nama baik Fairuz A Rafiq ini menyeret Rey Utami dan Pablo Benua ke penjara. Meski kini berada di balik bui, ternyata pasangan ini tetap bisa melakukan donasi bagi korban corona. Nggak tanggung-tanggung, mereka mengeluarkan uang Rp 1 miliar!

Inibaru.id – Mendekam di penjara nggak menghalangi pasangan kontroversial Pablo Benua dan Rey Utami untuk berbuat kebaikan. Baru-baru ini, Rey dan Pablo dilaporkan menyumbangkan sejumlah uang bagi orang-orang yang terkena dampak pandemi Covid-19.

Pemberian sumbangan ini diumumkan melalui unggahan Instagram Pablo yang saat ini dikelola oleh adminnya. Selain mengunggah foto kegiatan sumbangan, admin juga memberikan keterangan terkait dengan kegiatan ini.

"Pablo Benua dan Rey Utami memberikan bantuan atau menyumbangkan sedikit rezekinya sebesar 1 miliar Rupiah dalam bentuk sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan," tulis keterangan tersebut.

Bantuan yang diberikan adalah paket sembako dan uang tunai. Sasaran bantuan ini adalah masyarakat yang terdampak pandemi corona sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Dalam keterangan tersebut, admin nggak lupa menjelaskan tentang alasan mengapa menuliskan nominal sumbangan yang diberikan kepada masyarakat. Bukannya pamer, tujuan pencantuman nominal ini agar pembagian bisa benar-benar transparan.

Donasi tersebut juga diunggah oleh akun Instagram Rey Utami. (Instagram/reyutami)
Donasi tersebut juga diunggah oleh akun Instagram Rey Utami. (Instagram/reyutami)

Pemberitahuan nominal sumbangan bisa mencegah penyalahgunaan dana oleh orang-orang yang  nggak bertanggungjawab. Apalagi Rey dan Pablo nggak bisa benar-benar mengawasinya mengingat mereka kini tengah mendekam di Rutan Polda Metro Jaya.

Yap, seperti yang diketahui, Rey Utami dan Pablo Benua saat ini tengah menjalani masa hukumannya karena dinyatakan bersalah dalam kasus ‘ikan asin’. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah menjatuhkan vonis kepada pasangan suami istri ini.  Rey Utami dijatuhi hukuman penjara selama 1 tahun 4 bulan, sedangkan Pablo Benua divonis 1 tahun 8 bulan penjara.

Selain pasangan ini, selebritas lain yang juga terseret kasus 'ikan asin' adalah Galih Ginanjar. Hukuman yang didapat Galih bahkan lebih berat, yakni penjara 2 tahun 4 bulan.

Meski dikenal sebagai pasangan yang kontroversial, apa yang dilakukan pasangan Pablo Benua dan Rey Utami yang tetap berbagi meski berada di balik bui patut untuk dicontoh, ya Millens. Kamu pasti juga ikut berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, kan? (Kum/MG29/E07)