Dapatkan Kuliner dan Pernak-Pernik Menarik di Semarang Introducing Market

Selain kuliner dan stand UMKM dari berbagai daerah di Kota Semarang, bakal ada juga ajang bagi-bagi 1000 cangkir kopi setiap harinya selama acara berlangsung. Mau tahu bagaimana caranya? Yuk simak dulu

Dapatkan Kuliner dan Pernak-Pernik Menarik di Semarang Introducing Market
Semarang Introducing Market. (Inibaru.id/ Audrian F)

Inibaru.id - Semarang menggelar perayaan dalam rangka HUT RI ke-47. Ada dua acara besar yang yakni Semarang Jelajah Musik (Semarjamu) dan Semarang Introducing Market. Keduanya akan berlangsung dari Rabu-Sabtu (21-24/8) di Jalan Bojongsalaman, Banjir Kanal Barat.

Khusus buat kamu yang hobi makan, bisa banget mampir di deretan stand Semarang Introducing Market. Di sana akan ada banyak stand kuliner, food truck, kopi dan produk UMKM dari berbagai daerah di Kota Semarang.

Dijamin kamu bisa mendapatkan bermacam kuliner yang enak mulai dari makanan hingga minuman. Setelah asyik makan-makan, kamu bisa melipir ke stand para penjual kopi. Akan ada pembagian 1.000 cup kopi per hari secara cuma-cuma dalam rangka Festival Kopi Kota Semarang. Eits, tapi ada syaratnya.

Pertama yaitu dengan menukarkan plastik dalam bentuk apapun dengan satu gelas kopi. Kemudian dengan cara menunjukkan postingan IG, tentang kegiatan Semarang Introducing Market (SIM), dengan hastag #semarangintroducingmarket2019 #festivalkopisemarang, kids performance, dance competition, dan barista competition.

Ada berbagai makanan, UMKM, dan pembagian 1000 kopi gratis. (Inibaru.id/ Audrian F)

Selain segala macam bentuk makanan tadi, kamu juga bisa melihat dan membeli berbagai pameran UMKM yang berisi berbagai produk unggulan.

“Ada 60 stand yang kami berikan agar masyarakat bisa memerkan produknya. Dan ternyata animo masyarakat dalam mengikuti pameran tersebut sungguh luar biasa,” ujar Hendrar Prihadi, Wali Kota Semarang yang sekaligus juga menerima penghargaan sebagai  ”Pembina UMKM tingkat Kota yang terdaftar terbanyak se- Indonesia” oleh Lembaga Prestasi Rekor Indonesia Dunia (Leprid).

Nggak berhenti sampai situ saja, Millens. Setiap harinya bakal ada pertunjukan musik dari musisi ternama yang nggak boleh ketinggalan untuk dilewatkan. Musisi tersebut sebagian sudah tampil dalam acara pembukaan seperti Ndarboy Genk, Deni Caknan, hingga Didi Kempot. Hari-hari selanjutnya ada Soegi Bornean, Estudiante, Dress Code, Cong Rock 17, Senggol Tromol, dan pada hari terakhir akan diramaikan oleh Pendhoza.

Guna kelancaran acara, akan dilakukan penutupan di sepanjang Jalan Bojongsalaman secara total dari 21-24 Agustus 2019. Selama berlangsungnya acara, jalan tersebut hanya bisa diakses pengunjung yang akan parkir di kantong parkir melalui Jembatan Banjir kanal Barat.

Sedangkan kantong parkir berada di Jalan Bojongsalaman dari arah Simongan atau arah masuk melalui jembatan Banjir Kanal Barat. Pengunjung dari arah Barat dapat memutar terlebih dahulu di Taman Tugu Adipura.

Setelah itu masuk di jalan Pusponjolo Selatan dan masuk di kantong parkir di Jalan Bojongsalaman melalui jembatan Banjirkanal Barat. Sedangkan dari arah Timur, pengunjung dapat masuk melalui Jalan Simongan atau Jalan Bendungan menuju kantong parkir di Banjir Kanal Barat.

Dengan adanya acara ini, nggak bingung lagi kan kalau mau jajan kuliner sekaligus menonton pertunjukan musik. Yuk, Millens, ada kopi gratis lo. (Audrian F/E05)