Daftar Makanan Pantangan Pengguna Susuk, Apa Saja?

Daftar Makanan Pantangan Pengguna Susuk, Apa Saja?
Pengguna susuk punya banyak pantangan makanan. (Boombastis)

Buat mereka yang menggunakan susuk, ternyata ada sejumlah makanan yang nggak boleh dikonsumsi. Apa saja ya makanan pantangan pengguna susuk?

Inibaru.id - Jika membicarakan susuk, hal pertama yang terpikir tentu saja adalah hal mistis. Konon, susuk bisa memberikan energi tertentu bagi penggunanya seperti menjadi lebih rupawan, membuat dagangan laris, dan lain-lain. Hanya, di balik banyak manfaatnya, ternyata ada lo pantangan bagi pengguna susuk.

Pantangan pengguna susuk ada bermacam-macam. Salah satunya adalah nggak boleh sembarangan mengonsumsi makanan tertentu. Kalau dilanggar, bisa jadi khasiat susuk berkurang atau bahkan bisa membawa nasib buruk.

Kalau sudah begini, jadi penasaran ya apa saja makanan yang nggak boleh dimakan oleh pemakai susuk. Yuk, simak!

Pisang Tanduk

Pisang tanduk dipercaya bisa melunturkan kekuatan susuk. (Alodokter)<br>
Pisang tanduk dipercaya bisa melunturkan kekuatan susuk. (Alodokter)

Pemakai susuk nggak boleh makan pisang tanduk. Dalam dunia mistis, pisang ini dipercaya punya daya penetralisir yang bikin kemampuan magis susuk luntur. Oleh karena itu, kalau kamu menemukan orang yang menghindari buah tersebut, bisa jadi dia sedang menggunakan susuk untuk tujuan tertentu.

Satai

Satai pantangan pengguna susuk. (Twitter/harivalzayuka)
Satai pantangan pengguna susuk. (Twitter/harivalzayuka)

Kalau mengaitkan satai dengan film horor, yang teringat tentu saja adalah adegan mendiang Suzanna saat memesan makanan ini sebanyak 200 tusuk. Menariknya, satai ternyata juga kerap dianggap sebagai makanan pantangan bagi pengguna susuk, lo.

Katanya, pengguna susuk nggak boleh makan sate karena lidi yang menusuk daging dapat menghilangkan khasiat susuk. Meski begitu, ada yang menyebut pengguna susuk masih boleh makan sate, namun nggak boleh menggigitnya saat satai masih ditusuk dengan lidi alias dagingnya harus dipisah dulu.

Daun Kelor

Daun kelor sering digunakan untuk melindungi dari kekuatan gaib. (Sehatq)<br>
Daun kelor sering digunakan untuk melindungi dari kekuatan gaib. (Sehatq)

Kabarnya, daun kelor bisa melunturkan ilmu susuk dengan signifikan. Bahkan, ada yang menyebut menanam daun kelor di depan rumah bisa memberikan perlindungan dari hal-hal mistis yang buruk. Konon, daun ini bahkan bisa melunturkan ilmu atau susuk seseorang yang sudah meninggal. Caranya adalah dengan memandikan jenazahnya dengan air yang sudah dicampurkan daun ini.

Pisang Mas

Pisang mas. (Twitter/barantan_ri)
Pisang mas. (Twitter/barantan_ri)

Selain pisang tanduk, ada jenis pisang lain lagi yang dipercaya bisa melunturkan susuk, yaitu pisang mas. Pisang ini bentuknya lebih kecil daripada pisang tanduk. Nah, jika pengguna susuk nekat atau nggak sengaja makan pisang mas ini, dipercaya nggak hanya ilmu susuknya yang luntur, tapi juga akan tertimpa sial.

Labu Air

Labu air terutama pada getahnya begitu dihindari oleh pengguna susuk. (IDN Times)<br>
Labu air terutama pada getahnya begitu dihindari oleh pengguna susuk. (IDN Times)

Kalau labu air, yang harus dihindari pengguna susuk adalah getahnya. Konon, getah labu air bisa melunturkan energi dari susuk, khususnya susuk berlian.

Wah, kalau dipikir-pikir, banyak juga ya makanan pantangan pengguna susuk. Coba deh kamu cermati orang-orang di sekitarmu. Kalau menghindari makanan-makanan ini, bisa jadi... Hihi. (Det/IB28/E07)