Jadwal Tim yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2018

Berakhirnya pertandingan antara Inggris versus Kolumbia menandai akhir dari Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. Babak Perempat Final pun menanti, dengan delapan tim terbaik tersisa. Siapa sajakah yang akan saling berhadapan?

Jadwal Tim yang Lolos Perempat Final Piala Dunia 2018
Skuat Timnas Inggris saat merayakan kemenangan atas Kolumbia pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2018. (macmadison.co.uk)

Inibaru.id – Drama Piala Dunia 2018 masih terus terjadi hingga akhir Babak 16 Besar, Rabu (4/7/2018) dini hari tadi. Nggak hanya lantaran tumbangnya tim-tim unggulan seperti Spanyol, Argentina, dan Portugal, drama adu pinalti dan gol menit-menit akhir juga membuat hati penggemar sepak bola di seluruh dunia seakan dikocok-kocok.

Timnas Belgia. (cbssports.com)

Dari delapan tim yang tersisa, nggak ada satu pun perwakilan dari Asia atau Afrika setelah Jepang kalah dari Belgia dengan skor 2-3. Sebelumnya, Brasil melaju ke Perempat Final setelah menumbangkan Meksiko 2-0. Sementara, Inggris diapastikan melaju setelah mengandaskan perlawanan Kolumbia via drama adu pinalti.

Timnas Kroasia. (Tomasz Jastrzebowski/Foto Olimpik)

Sehari sebelumnya, Swedia menjadi satu-satunya tim kejutan yang melaju ke Babak Delapan Besar setelah menang atas Swiss dengan keunggulan 1-0. Empat tim lain yang melaju ke babak berikutnya adalah Uruguay, Prancis, Rusia, dan Kroasia.

Timnas Swedia. (ca.sports.yahoo.com)

Detik.com, Rabu (4/7) menulis, Babak Perempat Final akan dimulai pada Jumat (7/6) pukul 21.00 WIB dengan laga antara Uruguay melawan Prancis. Kekompakan dan keuletan khas Uruguay akan ditantang oleh talenta muda yang penuh gairah dari Negeri Mode.

Timnas Uruguay. (stadiumastro.com)

Beberapa jam kemudian, kita bisa menikmati "final dini" antara dua kandidat juara, yakni Brasil dan Belgia. Partai tersebut direncanakan akan digelar, Sabtu (7/7) pukul 01.00 WIB. Selanjutnya, Inggris akan menantang Swedia pada Sabtu pukul 21.00 WIB, lalu dipungkas dengan duel Kroasia versus tuan rumah Rusia pada Minggu (8/7) dini hari pukul 01.00 WIB.

Timnas Prancis. (vivaronews.com)

Nah, Millens, kamu tentu sudah punya jagoan dong untuk babak perempat final ini? Yuk, dukung! (IB09/E03)