Daftar Kontroversi Roy Kiyoshi di Dunia Hiburan Tanah Air

Daftar Kontroversi Roy Kiyoshi di Dunia Hiburan Tanah Air
Sederet kontroversi yang dilakukan Roy Kiyoshi. (Instagram/roykiyoshi)

Roy Kiyoshi diamankan polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba pada Kamis (7/5/2020). Sebelumnya, selebritas yang mengaku sebagai orang indigo ini pernah memancing sederet kontroversi. Berikut adalah kontroversi-kontroversi tersebut.

Inibaru.id - Sebelum terjerat kasus narkoba, Roy Kiyoshi sering menarik perhatian publik dengan berbagai tingkah uniknya. Pria berusia 33 tahun ini juga lekat dengan kontroversi semenjak menjadi presenter acara Karma di salah satu stasiun televisi swasta.

Berikut adalah sederet kontroversi Roy Kiyoshi yang membuatnya menjadi sorotan publik.

1. Permak Wajah

Roy Kiyoshi sempat diberitakan melakukan operasi plastik. Meski nggak benar-benar mengakuinya, terlihat jelas ada perubahan pada wajahnya. Wajahnya kini terlihat jauh lebih oval dibandingkan dengan saat dua tahun lalu. Dagunya kini juga terlihat lebih lancip, pipinya lebih tirus, dan hidungnya kini lebih ramping.

Roy lakukan operasi plastik. (Merdeka.com)
Roy lakukan operasi plastik. (Merdeka.com)

Penampilan barunya sempat menjadi perbincangan warganet. Banyak orang yang menganggap hasil operasi plastik Roy kurang baik sehingga wajahnya justru terlihat aneh.  

2. Berselisih dengan Robby Purba

Roy Kiyoshi sudah lama dipasangkan dengan Robby Purba sebagai presenter di acara Karma. Hanya, Robby sempat merasa terganggu dengan sikap Roy yang dinilai nggak profesional. Melalui unggahan Robby di media sosial, dia mengungkapkan ketidaksukaannya pada Roy karena seenaknya mengambil cuti dari acara.

Perselisihan dengan Robby Purba. (Instagram)
Perselisihan dengan Robby Purba. (Instagram)

Meski saat ini keduanya telah memilih untuk berdamai, perselisihan mereka sempat menjadi perbincangan warganet. Bahkan, Robby juga sempat memutuskan untuk hengkang dari acara tersebut.

3. Tudingan Pesugihan

Kontroversi yang menyangkut Roy Kiyoshi nggak berhenti pada perselisihannya dengan Robby Purba saja. Kontroversi berikutnya bahkan sampai menyeret nama Ruben Onsu.

Kasus ini bermula dari konten YouTube milik Robby Purba. Konten ini berisi video yang menunjukkan ciri-ciri restoran yang memakai pesugihan. Roy terlibat dalam pembuatan video ini. 

Roy Kiyoshi berselisih dengan Ruben Onsu (terbaiknews)
Roy Kiyoshi berselisih dengan Ruben Onsu (terbaiknews)

Sebenarnya, di video ini sama sekali nggak menyebut nama restoran milik Ruben Onsu. Hanya, saat video ini diunggah ulang oleh akun Hikmah Kehidupan, entah bagaimana ceritanya restoran milik Ruben justru dijadikan contoh sebagai restoran yang memakai pesugihan. Hal ini membuat Ruben geram.

4. Adegan Minum Sperma di Acaranya

Sanksi berupa teguran tertulis pertama diberikan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) kepada program Karma Balik yang dipandu oleh Roy Kiyoshi.

Teguran ini disebabkan oleh adanya adegan yang mempertunjukkan bahwa seorang wanita mengaku melakukan perjanjian dengan iblis agar tetap awet muda dan cantik. Sang wanita rutin minum darah ayam cemani dan sperma pria muda setiap dua minggu.

Roy Kiyoshi saat membawakan acara Karma (ngopibareng.id)
Roy Kiyoshi saat membawakan acara Karma (ngopibareng.id)

Hanya, di dalam acara ini, terlihat adegan sang wanita juga meminum sperma. KPI pun menganggap hal ini melanggar norma yang berlaku di Indonesia. Meski pihak acara Karma Balik mengaku hal tersebut bukan adegan sebenarnya, tetap saja KPI mengeluarkan peringatan.

5. Terjerat Kasus Narkoba

Kontroversi terakhir yang menyeret Roy Kiyoshi adalah kasus narkoba. Roy diamankan oleh Polres Jakarta Selatan atas dugaan penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh oleh Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung.

(Instagram/roykiyoshi)
(Instagram/roykiyoshi)

“Iya benar, besok rilisnya,” ungkap Vivick pada Kamis (7/5/2020)

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono juga membenarkan jika Roy ditangkap terkait dengan psikotropika. Saat ini Roy tengah menjalani pemeriksaan.

"Masih diminta keterangan yang bersangkutan oleh Satresnarkoba Polres. (Ditangkap karena) psikotropika," kata Budi saat dikonfirmasi.

Gimana Millens? Apakah kamu sering mengikuti sepak terjang Roy Kiyoshi di dunia hiburan Indonesia? Cukup kaget nggak dengan kabar penangkapannya, nih? (Kum/MG29/E07)