Daftar Hadiah yang Didapat Greysia/Apriyani; Tanah, Rumah, Hingga Kopi Seumur Hidup!

Daftar Hadiah yang Didapat Greysia/Apriyani; Tanah, Rumah, Hingga Kopi Seumur Hidup!
Usai mendapatkan medali emas, hadiah demi hadiah menunggu Greysia dan Apriyani begitu mereka pulang ke Indonesia. (Twitter/badmintonphoto)

Pemerintah pusat sudah memastikan Greysia/Apriyani diganjar hadiah besar usai meraih emas Olimpiade Tokyo 2020. Nah, pemerintah daerah dan sejumlah pihak swasta ternyata nggak mau ketinggalan mengapresiasi mereka dengan hadiah. Apa saja, ya?

Inibaru.id – Usai meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu juga bakal diguyur hadiah oleh pemerintah dan pihak lainnya.

Hadiah-hadiah ini bahkan seperti terus bertambah karena banyak orang mengapresiasi kisah heroik mereka memberikan kebahagiaan bagi Indonesia di masa pandemi yang sulit ini.

Nah, kira-kira, apa saja ya hadiah yang didapat Greysia dan Apriyani sesampainya di Tanah Air, yuk simak.

Sejumlah Hunian

Sudah banyak pihak yang menawarkan hadiah rumah bagi Greysia dan Apriyani. Salah satunya adalah Real Estat Indonesia (REI) yang sudah menjanjikan hunian bagi daerah mereka masing-masing. Nah, soal memberikan hadiah rumah bagi peraih medali emas Olimpiade dan atlet berprestasi lainnya, memang sudah jadi tradisi REI.

Sebelumnya, REI juga membrikan rumah bagi sprinter Lalu Mohammad Zohri usai memenangi nomor bergengsi 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 Finlandia pada 2018.

Selain itu, Agung Sedayu Group juga sudah berkomitmen untuk memberikan hunian bagi Greysia dan Apriyani di Pantai Indah Kapuk 2, Jakarta Utara. MGM Group juga memberikan keduanya Apartemen B Residence, Serpong, BSD City. Menariknya, pelatih Greysia/Apriyani, Eng Hian, juga bakal mendapatkan apartemen tersebut.

Hadiah dari Daerah

Greysia adalah warga Tomohon, Sulawesi Utara. Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut pun memutuskan untuk memberikan tanah kepada Greysia. Sementara itu, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey juga memberikan sebuah rumah di Sulawesi Utara.

Hadiah nggak datang dari pemerintah pusat dan daerah, sejumlah pihak swasta juga mengapresiasi raihan Greysia dan Apriyani di Olimpiade London 2020. (Twitter/Badminton Photo)
Hadiah nggak datang dari pemerintah pusat dan daerah, sejumlah pihak swasta juga mengapresiasi raihan Greysia dan Apriyani di Olimpiade London 2020. (Twitter/Badminton Photo)

Yang menarik adalah hadiah yang diberikan pemerintah daerah tempat Apriyani Berasal, yakni Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Pemkab Konawe sudah menyiapkan sebidang tanah serta lima ekor sapi dengan rincian 4 betina dan 1 jantan. Sapi ini dianggap sebagai tabungan bagi Apriyani seandainya yang bersangkutan pensiun di masa depan.

Hadiah-hadiah Lainnya

Selain hadiah-hadiah tersebut, ada banyak hadiah lain yang telah menunggu Greysia dan Apriyani. Nah, akun Twitter @ovaltinx sampai menyempatkan waktu menyiapkan daftar hadiah tersebut. Berikut adalah rinciannya.

·         Dari Kemenpora, Greysia dan Apriyani masing-masing mendapatkan uang senilai Rp 5 miliar.

·         Pengusaha asal malang Gilang Widya Pramana akan memberikan uang sebanyak Rp 500 juta.

·         Mendapatkan Gerai Baso Aci dari Arief Muhammad masing-masing 1 gerai.

·         Outlet es.teh Indonesia dari pemilik bisnis ini.

·         Filosofi Kopi menjamin Greysia dan Apriyani bisa minum kopi gratis seumur hidup di kafe ini.

·         LSPR Communication and Business Institute memberikan beasiswa bagi seluruh atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo 2020, termasuk bagi Greysia dan Apriyani.

·         Gratis menginap di Bobobox selama setahun.

·         Greysia dan Apriyani masing-masing mendapatkan uang Rp 500 juta dari Grab.

·         Pasangan ganda putri ini bisa minum boba gratis dari Bobatime Indonesia seumur hidup.

·         Warung Warpopski juga menggratiskan makanan jika Apriyani dan Greysia mampir ke kedai mereka.

·         Lawless Dogbar juga memastikan Greysia, Apriyani, dan Ginting boleh makan gratis selama 3 tahun.

·         Hadiah 3 kg emas dari Pegadaian.

·         Logam mulia sebanyak 10 gram dari Lakuemas.

·         Gratis burger dari Burger Bangor seumur hidup.

Selain daftar tersebut, masih ada banyak hadiah lain yang diberikan kepada Greysia/Apriyani sebagai apresiasi atas perjuangan hebat mereka mendapatkan medali emas Olimpiade Tokyo 2020. Luar biasa, ya Millens. (Kom/IB09/E05)