Cukup Lama Mendalami Islam, Deddy Corbuzier Mantap Ucapkan Syahadat

Cukup Lama Mendalami Islam, Deddy Corbuzier Mantap Ucapkan Syahadat
Deddy Corbuzier dan Gus Miftah. (Youtube/ Deddy Corbuzier)

Deddy Corbuzier mantap beragama Islam. Mantan pesulap ini rupanya sudah cukup lama mendalami Islam, lo.

Inibaru.id – Presenter kondang Deddy Corbuzier resmi menganut agama Islam. Dia mengucapkan syahadat di Masjid Al Mbejaji, Pondok Pesantren Ora Aji, Yogyakarta pada Jumat (21/6/2019) siang.

Lelaki yang sering memakai baju serbahitam ini mantap masuk Islam setelah berbulan-bulan mendalami agama tersebut. Ustaz Wijayanto, sahabat Deddy menuturkan sering bertukar ide tentang Islam dengan Deddy.

"Ya memang dia kan orang yang kalau nggak rasional, nggak bisa terima. Tapi saya tekankan juga, agama itu tidak hanya semua rasional, ada doktrinnya. Kalau semua dirasionalkan bukan tidak rasional tapi akal kita nggak jangkau," katanya seperti dilansir laman detik, Juma't (21/6).

Selama empat tahun saling kenal, Wijayanto mengungkapkan dia selalu terbuka kepada Deddy soal konsep Islam. Kedua orang itu juga kerap terlibat dalam perdebatan. 

Wijayanto juga sudah mewanti-wanti duda beranak 1 itu tentang larangan-larangan dalam Islam. Hal yang ditegaskan yakni tentang urusan nafsu.

"Jadi kalau mau beragama enak itu jangan Islam, di dunia ini kacamatanya bukan iman. Tapi kalau kacamata orang beragama, Islam itu paling enak, tapi kan apapun nggak bisa, makan babi nggak boleh, banyak nggak bolehnya dibanding agama lain," tegasnya.

Semoga Deddy Corbuzier bisa istikamah dengan agamanya ya, Millens. (MG20/E04)