Crystal Lagoon, Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara di Indonesia

Crystal Lagoon, Kolam Renang Terbesar se-Asia Tenggara di Indonesia
Kolam renang Crystal Lagoon luasnya 6 kali lapangan bola. (IDN Times)

Indonesia punya kolam renang terbesar se-Asia Tenggara, namanya adalah Crystal Lagoon. Luasnya 6,3 hektar atau seukuran 6 kali lapangan bola. Seperti apa ya kolam renang ini?

Inibaru.id - Buat kamu yang suka renang, sudah tahu belum kalau ada kolam renang yang luasnya enam kali lapangan bola atau tepatnya 6,3 hektar? Kalau kamu pikir kolam ini hanya ada di luar neger, kamu salah Millens. Kolam ini ada kok di Indonesia. Wuih!

Kolam itu adalah Crystal Lagoon dan terletak di Bintan, Kepulauan Riau. Lokasinya masih termasuk dalam satu kawasan rekreasi terpadu Chill Cove Treasure Bay yang punya luas 338 hektar.

Apabila dilihat dari jauh, Crystal Lagoon sama sekali nggak menyerupai kolam renang, tapi lebih seperti laguna. Semakin ke tengah, semakin dalam airnya. Bisa lho mencapai 2,5 meter. Crystal Lagoon juga terlihat sangat cantik berkat air biru yang jernih hasil dari penyulingan air laut.

Crystal Lagoon menjadi kolam terbesar se-Asia Tenggara. (IDN Times)<br>
Crystal Lagoon menjadi kolam terbesar se-Asia Tenggara. (IDN Times)

Kalau berkunjung ke sini, kamu nggak hanya bisa berenang atau menikmati pantai buatan. Kamu juga bisa bermain sepeda air. Selain itu kamu juga bisa menyewa ban dan mengapung bebas menikmati sejuknya air. Kalau kamu adalah penyuka aktivitas adrenalin, ada fasilitasnya juga lo di sini. Kamu bisa menyewa ski air dan jetovator yang membuat liburan kamu semakin sempurna.  

Jika bosan dengan aktivitas air, kamu bisa bergeser ke area hutan. Di sana, kamu bisa menyusuri hutan sambil mengendarai ATV.

Kawasan Chill Cove Treasure Bay nggak hanya memiliki kolam renang, melainkan juga penginapan dengan model glamorous camping bernama Natra Bintan Tribute Portfolio. Dibanderol mulai dari Rp 1 jutaan per malam, kamu sudah bisa menikmati kamar dengan fasilitas semi outdoor jacuzzi. Kamu juga bisa memilih kamar dengan berbagai view, termasuk yang langsung mengarah ke Crystal Lagoon.  

Ada banyak wahana lain yang bisa membuat liburanmu makin sempurna. (Seindo)<br>
Ada banyak wahana lain yang bisa membuat liburanmu makin sempurna. (Seindo)

Harga Tiket Masuk

Kalau kamu tertarik untuk datang, ketahui dulu harga tiketnya, ya. Orang dewasa dikenakan Rp 120 ribu, sementara anak-anak sebesar Rp 90 ribu. Terdapat pula paket inklusif dengan harga Rp 750 ribu per orang (baik dewasa maupun anak-anak) yang bisa kamu gunakan untuk bebas menikmati seluruh aktivitas air maupun darat selama seharian penuh.

Wah, tampaknya bisa jadi referensi yang bagus buat liburan akhir tahun kamu nanti, Millens. Tertarik ke sana nggak nih? (Tra/IB28/E07)