Corona Mengamuk di Korea, BTS Batalkan Tur Konser

Corona Mengamuk di Korea, BTS Batalkan Tur Konser
BTS ketika konser. (BTS Official Facebook)

BTS membatalkan tur konser The Soul BTS di Seoul karena adanya virus corona di negara tersebut. Konser tur lain di luar negeri masih belum dipastikan nasib penyelenggaraannya.

Inibaru.id – Virus corona (Covid-19) yang menyebar di banyak negara memberikan dampak yang besar. Nggak hanya berdampak pada bidang kesehatan dan ekonomi, tapi juga berdampak ke entertainment. Akibat maraknya virus ini, boyband K-pop BTS yang tengah naik daun ini akhirnya membatalkan jadwal pertama tur dunia mereka yang rencana akan digelar April 2020 mendatang di Korea Selatan.

BTS ketika di karpet merah Grammy Awards 2020. (Antara)<br>
BTS ketika di karpet merah Grammy Awards 2020. (Antara)

Kabar ini disampaikan oleh Big Hit Entertainment selaku agensi BTS. Pengumuman diberitakan pada para penggemar lewat aplikasi khusus BTS untuk fans bernama Weverse. Agensi pun mengaku menyesal.

"Kami menyesal mengumumkan bahwa Tur 'Map of the Soul' BTS - Konser Seoul, yang semula dijadwalkan akan diadakan pada 11, 12, 18, dan 19 di Stadion Olimpiade Jamsil Seoul, telah dibatalkan," kata Big Hit Entertainment.

Selain di Seoul, BTS dijadwalkan akan menggelar konser pada 25-26 April 2020 di Levi’s Stadium, Santa Clara, California, AS. Tiga konser lain juga akan dirlar pada 2-5 Mei 2020 di Rose Bowl, Pasadena. Agensi juga belum bisa memastikan apakah konser akan digelar atau nggak.

BTS banyak penggelar pula di Hollywood. (The Hollywood Reporter)
BTS banyak penggelar pula di Hollywood. (The Hollywood Reporter)

Meski begitu, bagi para pembeli tiket akan mendapatkan refund atau pengembalian uang secara otomatis.

Selain BTS, acara musik lain berakhir serupa. Semisal penundaan dilakukan pada festival tahunan Korea Times Music ke-18 yang rencananya digelar 25 April nanti di Hollywood Bowl Los Angeles.

Festival ini digadang-gadang akan menjadi salah satu yang meriah karena mengundang penyanyi solo dan mantan anggota Wanna One, Ha Sungwoon; girlband MOMOLAND; band rock No Brain, dan lain-lain.

Hm, sayang sekali ya, Millens. Semoga virus satu ini dapat segera teratasi. (MG26/E06)