Content Creator Tips: Bikin Konten Kreatif dari Hal Kecil

Content Creator Tips: Bikin Konten Kreatif dari Hal Kecil
Bikin konten. (Thedailyoktagon.id)

Beberapa hal kecil ini nyatanya bisa bikin sebuah konten jadi menarik, lo. Penasaran?

Inibaru.id – Saat ini, sejumlah orang lebih memilih untuk bekerja sebagai content creator daripada bekerja di sebuah kantor. Mereka berlomba-lomba membuat konten yang menarik supaya banyak orang yang berkunjung ke medianya.

Kamu juga bisa membuat konten menarik seperti mereka lo, Millens. Berikut beberapa tips dari Inibaru.id yang  bisa kamu jadikan referensi agar konten yang kamu buat menarik.

  1. Amati Kehidupan di Sekitarmu

Kehidupan sosial. (Teenlife.com)

Ada banyak cerita dari kehidupan sehari-hari yang menarik untuk dibagikan. Cerita itu bisa kamu poles untuk menjadi suatu konten.

Selain itu, masalah-masalah yang kamu hadapi juga bisa digali dan dikembangkan menjadi konten kreatif, Millens. Jadi, mulailah aware dengan kehidupan di sekitarmu karena konten seperti ini akan banyak dicari orang

  1. Buat Konten yang Komunikatif

Konten yang engaging itu sangat perlu. (Pandologic.com)

Jangan buat konten yang terkesan menggurui. Lebih baik kamu membuat konten yang komunikatif. Kamu bisa mulai dengan membuat konten yang bikin orang bertanya-tanya dan penasaran. Lalu buatlah perkenalan yang mengesankan dan sampaikan konten terbaikmu dengan penyampaian yang baik.

  1. Cari Referensi

Cari referensi. (Heavy.com)

Sebelum membuat suatu konten kreatif, ada baiknya kamu mencari referensi terlebih dahulu terkait konten yang akan kamu buat. Pelajari tema atau topik yang akan kamu angkat. Lihat juga konten-konten dengan tema yang hampir sama dengan kontenmu. Eits, tapi ide referensi ini bukan untuk dicontek ya, Millens!

  1. Buat Ciri Khas

Youtuber Bayu Skak punya ciri khas video lucu dan menggunakan bahasa Jawa. (Cadaazz.com)

Ciri khas jadi persoalan penting agar kontenmu bisa dikenal dan selalu ditunggu-tunggu. Mulailah dengan membuat ide konten yang konsisten dengan tema atau sudut pandang yang sama. Jika sudah berhasil menemukan ciri khas, kamu bisa mengembangkan ide tersebut tanpa melepas ciri khas itu. Agar lebih mudah dikenali, buatlah ciri berupa tagar. Ciri tersebut juga memudahkan orang mencari konten milikmu.

  1. Setiap Ide Itu Benar

Mengumpulkan ide. (Shutterstock.com)

Setiap ide yang kamu buat itu tidak salah, tapi mungkin salah timing atau eksekusinya. Ketika kamu mendapatkan suatu ide apapun itu, lebih baik ditampung terlebih dulu. Mungkin saja ide itu belum terpakai saat ini, tapi bisa saja ke depannya kamu membutuhkan ide tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan agar kontenmu lebih menarik, Millens. Selamat mencoba! (Verawati Meidiana/E04)