"Coco" Jadi Film Animasi Terbaik pada Golden Globe 2018

Golden Globe 2018 baru saja usai digelar. "Coco" menjadi salah satu pemenang dari penghargaan itu.

"Coco" Jadi Film Animasi Terbaik pada Golden Globe 2018
Coco dinobatkan sebagai Film Animasi Terbaik pada Golden Globe Awards 2018. (Ew.com/getty)

Inibaru.id – Film Coco (2017) baru saja dinobatkan sebagai Film Animasi Terbaik pada Golden Globe Awards ke-75. Film yang diproduksi Pixar itu berhasil membawa pulang piala pada ajang yang diselenggarakan di Beverly Hilton, California, pada Minggu (7/1/2018). Coco mengalahkan empat nomine lainnya yaitu The Boss Baby, Ferdinand, The Breadwinner, dan Loving Vincent seperti ditulis Theverge.com, Minggu (7/1).

Selain penghargaan untuk film animasi terbaik, Golden Globe Awards juga menganugerahkan beberapa kategori bagi film dan drama Amerika Serikat. Kategori itu di antaranya Penampilan Terbaik, Gambar Terbaik, Sutradara Terbaik, dan Cerita Terbaik.

Baca juga:
Kostum Hitam di Red Carpet Golden Globe Awards 2018
Lagu Anggun Tembus Billboard Chart Amerika

The Shape of Water (2017) menjadi film yang paling banyak disebut dalam Golden Globe Awards kali ini. Nggak tanggung-tanggung, The Shape of Water itu mendapat tujuh nominasi. Kendati demikian, film bergenre drama fantasi itu hanya meraih dua piala, yakni kategori Sutradara Terbaik dan Musik Pengiring Terbaik.

Sementara, film Three Billboard Outside Ebbing, Misouri (2017) mengantongi piala terbanyak. Sedangkan untuk drama televisi, Big Little Lies (2017) mendominasi perolehan piala.

Selain penghargaan untuk film dan drama, pergelaran yang dipandu Seth Meyers itu juga memberikan penghargaan kepada tokoh di dunia hiburan. Oprah Winfrey menjadi sosok yang dianugerahi Cecil B. deMille. Penghargaan diberikan kepada Winfrey atas kontribusinya dalam dunia hiburan Amerika.

Baca juga:
Kehangatan "Keluarga Cemara" Bakal Kembali Terulang
Motor John Lennon Bakal Dilelang

Selamat untuk para pemenang. Eh Millens, kamu sudah nonton film yang mana nih? (IF/GIL)