Chef Juna Pamit, Nggak Lagi Jadi Juri MasterChef Indonesia?

Chef Juna Pamit, Nggak Lagi Jadi Juri MasterChef Indonesia?
Chef Juna pamit dari juri MasterChef Indonesia? (Instagram/masterchefina)

Usai MasterChef Indonesia Season 8 berakhir dan dimenangkan Jesselyn, Chef Juna justru mengunggah ungkapan pamit di Instagram ke Chef Arnold dan Chef Renatta. Nggak lagi jadi juri MasterChef Indonesia lagi?

Inibaru.id – MasterChef Indonesia Season 8 resmi rampung pada Minggu (29/8/2021) lalu. Yang jadi pemenang adalah Jesselyn. Selain Jesselyn yang jadi buah bibir warganet, sang juri, Chef Juna juga ikut-ikutan viral. Alasannya, Chef Juna pamit sehingga digosipkan nggak lagi jadi juri MasterChef Indonesia di season-season yang akan datang.

Usai episode final tersebut, Chef Juna mengaku bangga dan bahagia saat tahu Jesselyn menjadi juara pertama dan Nadya mampu menjadi yang terbaik kedua. Dia mengungkapnya di akun Instagram pribadinya @junarorimpandeyofficial.

“What a journey. Finally we got the end. Congrats to Jesselyn dan Nadya to make it to the grand final stage. Greatly appreciate your fights and efforts,” tulisnya.

Masalahnya, Chef Juna juga menuliskan pamit terhadap dua rekan juri lainnya di Master Chef Indonesia, Arnold Poernomo serta Renatta Moeloek.

“Time to say goodbye to Chef Arnold dan Renatta Moeloek, dan kru MasterChef Indonesia. Thank you all crew,” lanjutnya.

Gara-gara tulisan ini, warganet pun menduga kalau Chef Juna sudah nggak lagi menjadi juri di MasterChef Indonesia. Apalagi, respons Chef Arnold di komentar unggahan ini pun semakin memperkuat kesan ‘pamitan’.

“Bye. Jangan lupa ‘contact-contact-an’. All the best. Take care, bro,” jawab Chef Arnold.

Chef Juna sudah berpamitan ke Chef Arnold dan Chef Renatta di Instagram. (Instagram/junarorimpandeyofficial)
Chef Juna sudah berpamitan ke Chef Arnold dan Chef Renatta di Instagram. (Instagram/junarorimpandeyofficial)

Menariknya, komentar Chef Arnold ini juga mendapatkan Likes dan komentar sangat banyak. Warganet bertanya-tanya dan merasa sedih kalau memang Chef Juna beneran pamit dari juri MasterChef Indonesia.

Sudah 10 Tahun Jadi Juri MasterChef Indonesia

Tahu nggak Millens, kalau Chef Juna sudah 10 tahun jadi juri MasterChef Indonesia? Dia debut sebagai juri pada 2011 silam, atau persis saat MasterChef juga kali pertama muncul di Indonesia. Intinya, Chef Juna adalah juri pertama dan satu-satunya yang masih bertahan hingga season ke-8.

Nah, dari pengalamannya jadi juri, ternyata Chef Juna memiliki kesukaan pada karakter favorit peserta MasterChef yang beda dari orang biasanya. Contohnya, dia suka karakter peserta yang pembangkang.

“Ya dalam artian kalau menurut dia bener meskipun salah dia berani melawan gitu. SAya suka yang kaya gitu. Jadi kalau Cuma iya-iya aja juga kalau kita bohongin entar nggak tahu,” ujarnya saat ditanya Chef Arnold.

Chef Juna dikenal sebagai chef yang sangat disegani semua peserta MasterChef Indonesia dari musim ke musim. Dia dianggap tegas namun fair pada para peserta dan hasil masakannya.

Duh, kalau memang Chef Juna pamit dari MasterChef Indonesia, kamu bakal kangen nggak, Millens? (Pik,Oke/IB09/E05)