PSM Makassar Jadi Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia

PSM Makassar menduduki posisi puncak dalam klasemen sementara Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak setelah berhadapan dengan PSIS Semarang pada liga perdana. Hm, mana nih pendukung PSM Makassar?

PSM Makassar Jadi Pemuncak Klasemen Sementara Liga 1 Indonesia
Ekspresi pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, setelah mencetak gol. (Viva.co.id)

Inibaru.id - PSM Makassar meraih kemenangan 2-0 atas PSIS Semarang pada laga perdana Liga 1 Indonesia atau yang kini disebut Go-Jek Liga 1 bersama BukaLapak, Minggu (25/3/2018). Bermain di kandang sendiri, yakni Stadion Andi Mattalatta, Makassar, kemenangan ini sekaligus menjadikan Juku Eja sebagai pemuncak klasemen sementara Liga 1.

Seperti dilansir dari Liputan6.com, Senin (26/3), PSM Makassar mengunci kemenangan setelah Wiljan Pluim dan Riski Pellu mencetak dua gol tanpa balas ke gawang PSIS Semarang. Nah, kemenangan 2-0 tersebut merupakan skor terbaik dari seluruh kontestan liga yang mulai digulirkan pada Jumat (23/3) tersebut.

Kendati begitu, posisi PSM Makassar masih sangat rawan dikudeta. Klub yang dibesut Robert Alberts itu dibayangi Persipura Jayapura yang menduduki posisi kedua. Kedua tim sama-sama mengoleksi tiga poin setelah Persipura menang tipis 2-1 atas Persela Lamongan.

Sementara, Bali United FC dan Persebaya Surabaya yang sama-sama menang 1-0 juga mengintai posisi puncak dengan menduduki posisi ketiga dan keempat secara berturut-turut dengan mengantongi tiga angka.

Bisa Berubah

Status sebagai pemuncak klasemen laga perdana yang diraih PSM Makassar nggak menutup kemungkinan bakal berubah. Pekan pertama Liga 1 masih menyisakan dua laga yang akan digelar pada Senin (26/3). Sebanyak empat tim, yakni Persib Bandung, PS Tira, Madura United, dan Barito Putera, bisa menjadi pemuncak klasemen asalkan mampu menorehkan kemenangan dengan skor lebih tinggi dari PSM Makassar.

Pekan ini, Persib Bandung akan menjamu PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Sementara, pada laga lain, tuan rumah Madura United akan meladeni Barito Putera. Laga tersebut akan digelar di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura.

Seperti kita tahu, sebanyak 14 tim turut serta dalam liga kasta tertinggi Tanah Air tersebut. Nah, Millens, kamu dukung yang mana nih? (CUT/GIL)