Berjuang dari Balik Kostum Babi

Kasih ibu sepanjang masa, terlebih bila menyangkut anaknya. Apapun dilakukannya, termasuk untuk memakai kostum babi demi mencari donasi.

Berjuang dari Balik Kostum Babi
Potret Wu saat memakai kostum Chu Pat Kay di salah satu taman di Tiongkok. (Bbc.com)

Inibaru.id - Ibu tentu bakal melakukan apapun demi kesembuhan anaknya. Ini pula yang dilakukan Wu Xiue, seorang perempuan asal Tiongkok. Untuk membiayai anaknya yang sakit, ibu 58 tahun itu rela berkostum babi yang merupakan karakter legendaris di Tiongkok, Chu Pat Kay.

Bbc.com, Jumat (8/12/2017), menuliskan, anak Wu diketahui mengidap skizofrenia. Selain anaknya, suami Wu juga diketahui menderita gangguan mental. Nah, karena nggak punya uang untuk menghidupi keduanya, Wu pun berdandan laiknya Pat Kay.

Baca juga:
Penyandang Disabilitas Itu Menaklukkan Selat Madura
Nafal Quryanto, Traveler Pesepeda Gigih Itu Telah Tiada

"Beroperasi" di salah salah satu taman di Tiongkok, kalau beruntung dia bisa mendapat 200 yuan pada Sabtu dan Minggu. 

“Kadang bisa dapat 200 yuan, kadang kurang. Anak saya sakit dan asuransi medis saya sekitar 3-4 ribu yuan sebulan,” ungkap Wu.

Wu mengaku lelah, bahkan sakit, tapi dia pengin tetap berusaha sekuat tenaga.

“Saya pengin mendedikasikan setiap napas untuk kesembuhan anak saya,” imbuhnya.

Penyakit skizofrenia diderita anak Wu sejak umur 11 tahun. Hingga kini anaknya belum juga sembuh, bahkan semakin memburuk akhir-akhir ini.

Baca juga:
Kedubes AS Mengaku Salah Menerjemahkan
Melukis dengan Excel? Bisa!

Kegigihan Wu mencuri perhatian publik Tiongkok setelah videonya diunggah melalui aplikasi Miaopai. Ribuan komentar membanjiri unggahan tersebut. Ada beberapa orang yang tergerak hatinya untuk membantu, ada pula yang menyarankan Wu untuk membuka penggalangan dana. (IF/GIL)