CEO Bukalapak dan Jokowi Bertemu Usai Ramai Tagar #UninstallBukalapak

Setelah tagar #UninstallBukalapak menggema di media sosial, CEO Bukalapak Achmad Zaky hari ini diagendakan bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka. Apa saja yang dibahas keduanya?

CEO Bukalapak dan Jokowi Bertemu Usai Ramai Tagar #UninstallBukalapak
Presiden Joko Widodo menerima pendiri sekaligus CEO Bukalapak Achmad Zaky di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu, 16 Februari 2019. (Antara Foto/ Puspa Perwitasari)

Inibaru.id - Setelah geger tagar #UninstallBukalapak di Twitter pada Kamis (14/2/2019) lalu, CEO Bukalapak Achmad Zaky bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta,  Sabtu (16/2). Belum diketahui apa saja yang akan dibahas kedua pihak dalam agenda yang dimulai pukul 10.30 WIB itu.

Achmad Zaky menuai respons pemboikotan dari warganet, terutama pendukung Jokowi, akibat kicauannya tentang anggaran penelitian dan pengembangan. Warganet menyerukan tagar #UninstallBukalapak karena menganggap Zaky gagal menunjukkan netralitasnya. Atas pemboikotan ini, Zaky kemudian menulis permohonan maaf lewat Twitter.

Nggak hanya lewat Twitter, Zaky juga menyampaikan permohonan maafnya lewat media. Dilansir dari Kompas.com, Jumat, (15/2) lelaki itu mengatakan, "Saya, Achmad Zaky selaku pribadi dan sebagai salah satu pendiri Bukalapak, dengan ini menyatakan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas pernyataan yang saya sampaikan di media sosial."

Zaky juga mengklarifikasi bahwa cuitannya bukanlah bentuk dukungan terhadap salah satu capres, melainkan ajakan untuk memajukan dunia penelitian dan pengembangan ilmiah di Indonesia.

Semoga dengan pertemuan ini jagat maya bisa tenang kembali ya, Millens. He he (IB15/E05)