Catatan 2017: Remeh-temeh Jokowi yang Curi Perhatian Netizen

“Semua karena Jokowi” menjadi ungkapan paling terkenal belakangan ini. Nggak cuma untuk kebijakan yang dikeluarkannya, hal remeh-temeh tentang Presiden RI juga bikin heboh netizen pada 2017 ini. Apa saja?

Catatan 2017: Remeh-temeh Jokowi yang Curi Perhatian Netizen
Presiden RI Joko Widodo menyaksikan Synchronize Fest 2017 pada 7 Oktober lalu di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Kehadiran Jokowi sempat membuat heboh para penikmat musik yang hadir di acara itu. (Presidenri.go.id)

Inibaru.id – Kamu sadar nggak, Millens, presiden kita kerap jadi trendsetter lo. Laiknya magnet, apapun yang dipakai Presiden Jokowi selalu dilihat netizen, dikomentari, jadi trending topic, dan nggak jarang ditiru.

Pada 2016, beberapa barang yang disandang Jokowi pernah nge-hit. Beberapa di antaranya adalah sandal jepit biru yang dia beli saat mampir ke Balikpapan Superblock, dan payung biru yang disandangnya saat akan menjalankan salat Jumat bersama peserta Aksi Damai 212. Oh ya, jangan lupakan jaket bomber hijau army yang kemudian jadi ngetren banget. Hm, keren!

Nah, pada 2017 ini, sejumlah barang yang dikenakan Jokowi juga nggak kalah masyhur a.k.a viral di medsos. Salah satunya adalah sarung. Yap, sarung yang umumnya dikenakan saat santai atau beribadah, tetiba dikenakannya dalam perhelatan resmi.

Baca juga:
Catatan 2017: Tamu-tamu Penting yang Datang ke Indonesia
Catatan 2017: Musik Indie Masih Digemari

Berpadu balutan kemeja putih dan jas hitam yang terkancing rapi, Jokowi memakai sarung merah muda beraksen marun saat naik pesawat kepresidenan pada Januari lalu. Waktu itu dia mau menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Pekalongan. Aksi unik inipun mendadak viral. Gokil!

Sarung (Mediaindonesia.com)

Setali tiga uang, pada Mei 2017, jaket TAD hijau Jokowi juga pernah bikin heboh netizen. Jaket keren itu dikenakannya pas menjajal ruas jalan Papua dengan motor trail. Beragam komentar bertebaran di jagat maya. Hampir sama ketika memakai jaket bomber, nggak sedikit yang mendadak pengin beli jaket TAD hijau itu.

Jaket TAD (Viva.co.id)

Tampil Santai

Tampilan santai yang kerap ditampilkan Jokowi menjadi salah satu alasan kenapa bapak dari vlogger gaul Kaesang Pangarep banyak disorot netizen. Gayanya natural dan cenderung nyeleneh. Namun, sepertinya inilah yang bikin netizen betah mengulik segala hal tentang Jokowi, hingga yang remeh-temeh sekalipun.

Kunjungan kerja ke Tasikmalaya pada Juni lalu misalnya. Dalam kunjungan resmi itu, Jokowi tampil santai dengan kemeja putih berpadu celana denim. Yang menarik, dia membalut kakinya dengan sepatu sneakers (Nike) warna keabuan pilihan Kaesang. Ini kunjungan resmi lo!

Sneaker (Tribunnews.com)

Presiden kita asyik ya, Millens! Oh ya, satu lagi nih yang nggak kalah heboh, yakni casing ponsel pintar. Ingat? Kejadiannya 3 Desember lalu. Selepas meresmikan jalur tol Soreang-Pasir Koja (Soroja), Jokowi sempat ngopi di Bandung.

Lewat foto yang diunggah Setkab Pramono Anung, Jokowi terlihat berswafoto. Namun, alih-alih selfie Jokowi yang dikomentari, netter malah salah fokus pada casing ponsel Jokowi yang bermotif Peta Indonesia. Pujian hingga keinginan untuk membeli casing ponsel berwarna hitam itu jadi pemberitaan di mana-mana. Ha-ha.

Casing HP Jokowi (Line Today)

Ya, begitulah dia. Bukan Jokowi namanya kalau terlihat biasa saja di hadapan netizen. Entah karena dia suka bikin sensasi atau netizen yang suka baper pas nonton aksi Jokowi, yang pasti hal-hal remeh-temeh ini sukses mengendorkan suhu politik Tanah Air yang begitu tegang belakangan ini.

Baca juga:
Catatan 2017: Perempuan Tangguh di Balik Start-up Indonesia
Catatan 2017: Setnov, Tersangka KPK Paling "Fenomenal"

Jarang-jarang lo, Millens, Indonesia punya presiden segokil ini. Awesome, Mr President! Eh, tapi Pak Jokowi nerima endorse baju atau sepatu nggak ya? Ha-ha. (IP/GIL)