Cat Lovers, Ini lo Manfaat Memelihara Kucing

Sebagian besar orang memilih kucing untuk dijadikan hewan peliharaan mereka. Hal itu nggak salah karena memlihara kucing memiliki banyak manfaat di antaranya sebagai berikut.

<em>Cat Lovers</em>, Ini lo Manfaat Memelihara Kucing
Manfaat memelihara kucing. (Needhamslandinglynn)

Inibaru.id - Kucing terkenal sebagai hewan yang lucu nan menggemaskan. Kepribadian kucing pun cenderung nurut dan mudah beradaptasi dengan orang baru. Nggak heran jika banyak orang yang memilih untuk memelihara hewan berbulu tersebut.

Selain menjadi teman, memelihara kucing juga punya beragam manfaat lain, lo. Berikut lima manfaat memelihara kucing.

Dapat Menjadi Sahabat

Manfaat pertama yang bisa kamu dapatkan dari memelihara kucing adalah kucing dapat menjadi sahabatmu ketika kamu kesepian. Hal ini dikarenakan kucing dapat membangun hubungan baik melalui sikap mereka yang sangat menggemaskan.

Mengurangi Stres

Salah satu alternatif untuk menghilangkan stres adalah dengan memelihara kucing. Yap, tingkah kucing yang lucu dan menggemaskan itu dapat membuatmu terhibur sekaligus mengurangi stresmu, Millens.

Terapi Autisme

Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang cocok digunakan sebagai alat penyembuh. Sebuah penelitian di University of Missouri telah membuktikan, interaksi antara para pengidap autisme dengan kucing secara dramatis dapat mengurangi gejala autisme. Jadi, memelihara kucing termasuk terapi yang baik bagi penderita autisme.

Membuat Tidur Lebih Nyenyak

Beberapa penelitian dan jajak pendapat di Inggris memperlihatkan orang (terutama wanita) lebih suka tidur dengan kucing mereka, daripada dengan pasangannya. Bahkan, mereka mengaku merasakan tidur yang lebih nyenyak bila bersama kucing.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Sebuah penelitian menyebut kemungkinan serangan jantung pemilik kucing 30 persen lebih kecil dibanding orang yang nggak memelihara kucing, Millens. Wah!

Jadi, berapa banyak kucing yang kamu perlihara di rumah? (IB24/E04)