Cari Beasiswa Gratis? Daftar Saja di OSC Medcom.id

Cari Beasiswa Gratis? Daftar Saja di OSC Medcom.id
Beasiswa OSC Medcom.id ternyata biaya pendaftarannya gratis untuk program S1. (OSC Medcom.id)

Mencari beasiswa gratis memang gampang-gampang susah. Nah, kalau kamu bingung, coba deh mendaftar di beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Seperti apa sih prosedurnya?

Inibaru.id – Siapa sih yang nggak mau beasiswa gratis? Bagaimana nggak asyik ya, kamu bisa mendapatkan biaya kuliah secara penuh hingga lulus. Kamu tentu bakal sangat terbantu, bukan? Nah, untungnya kamu bisa mendapatkannya kalau mendaftar beasiswa Online Scholar Competition (OSC) Medcom.id, Millens.

Jadi gini, Millens, beasiswa OSC Medcom.id sudah ada di tahun yang ketujuh berturut-turut, lo. Khusus untuk tahun 2021 ini, ada 590 beasiswa yang bakal bisa kamu dapatkan di 25 perguruan tinggi swasta (PTS) favorit di Tanah Air. Dari jumlah total itu, 515 beasiswa disediakan untuk program S1 dan 75 beasiswa untuk program S2. Total nilai beasiswanya nggak sedikit lo, Millens, yakni Rp 47 miliar!

Menurut CEO Media Group Mirdal Akib, adanya beasiswa ini menandakan bahwa Medcom memberikan harapan bagi putra-putri Indonesia yang ingin meraih ilmu setinggi mungkin. Maklum, tahun ini OSC Medcom.id nggak hanya menanggung biaya pendidikan sampai lulus, melainkan juga mendapatkan biaya hidup, tabungan pendidikan, program magang, sampai penyaluran di dunia kerja. Dahsyat, bukan!

Omong-omong, soal tabungan pendidikan, nantinya pemenang terbaik pertama bisa mendapatkan Rp 1,5 juta. Nah, kalau pemenang terbaik kedua, bakal meraih tabungan Rp 750 ribu.

“Komitmen ini menjadi sebuah gerakan besar, persembahan untuk anak Indonesia agar dapat terus mengejar mimpinya berkuliah di kampus favorit dengan beasiswa,” terang CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata.

Biaya Pendaftaran Beasiswa Gratis untuk Program S1

Pendaftaran beasiswa Medcom.id sudah dimulai sejak 25 Agustus 2021, Millens. Untungnya, kamu nggak perlu khawatir bakal ketinggalan, soalnya pendaftarannya masih dibuka sejak 2 November 2021 nanti.

Pendaftarannya juga nggak ribet. Kamu tinggal masuk saja ke laman osc.medcom.id. Di situs ini, kamu tinggal mengisi formulir, menentukan kampus tujuan, lalu melakukan verifikasi e-mail.

Soal biaya pendaftaran, kalau kamu mendaftar beasiswa ini untuk program S1, dijamin gratis, Millens. Nantinya, kamu hanya bakal diminta untuk menyertakan keterangan masih duduk di kelas 12 atau surat keterangan lulus namun belum kuliah.

Beda cerita kalau kamu mendaftar untuk program S2. Bakal ada biaya pendaftaran Rp 189 ribu. Selain itu, ada syarat lainnya, yakni harus lulusan S1 tahun 2019 sampai 2021 atau berusia maksimal 25 tahun. Ada juga pengecualian sih, yakni bagi tenaga pengajar yang punya ijazah S1, batas usia maksimalnya naik jadi 35 tahun.

Meski ada uang pendaftaran, ternyata ada tujuan mulianya, Millens. Nantinya dana dari uang pendaftaran yang terkumpul ini bakal didonasikan kepada pemenang di kategori S1 yang berprestasi namun tidak mampu.

Usai pendaftaran, tes daring bakal diadakan pada 6 November 2021. Setelahnya, bakal ada seleksi berkas yang diadakan pada minggu ke-3 serta ke-4 November 2021. Bagi peserta yang lolos, bakal diperbolehkan ikut tes online final pada 11 Desember 2021.

Jadi, siap untuk mendaftar beasiswa OSC Medcom.id 2021, Millens? Biaya pendaftarannya gratis, lo (IB09/E07)