Cara Pertahankan Keharmonisan saat Karier Pasangan Jauh Lebih Sukses

Cara Pertahankan Keharmonisan saat Karier Pasangan Jauh Lebih Sukses
Percintaan bukan ajang kompetisi antarpasangan. (iStockphoto)

Nasib memang nggak ada yang tahu. Pasanganmu yang tadinya biasa saja kemudian menjadi "seseorang". Omongan orang yang kini mulai membahas kepantasanmu dengan pasangan jadi lebih sering terdengar. Lalu apa yang harus kamu lakukan?

Inibaru.id – Nggak jarang saat karier pasangan sedang naik, timbul rasa minder dalam dirimu. Celoteh orang yang menganggap kamu nggak layak berada di samping pasanganmu yang kini sukses mulai menggoyahkan perasaanmu.

Karena kamu sadar bahwa perasaan ini berpotensi merusak hubunganmu dengan pasangan, kamu nggak tahu harus bagaimana. Nggak ada salahnya kamu menyimak tips berikut:

Ikutlah Bahagia dan Jangan Iri

Ikut bahagia tanpa iri dengan pasangan. (Thinkstock/Antonio Guillem)
Ikut bahagia tanpa iri dengan pasangan. (Thinkstock/Antonio Guillem)

Merasa nggak sebanding dengan pasanganmu di saat seperti ini adalah hal yang wajar. Tapi alangkah baiknya jika kamu tetap bersikap seperti biasanya agar hubunganmu dan dia nggak jadi renggang.

Ikutlah berbahagia atas pencapaiannya dan terus menyemangatinya.

Sadari Bahwa Hubunganmu Bukan Kompetisi

Jangan hiraukan omongan orang. (Shutterstock)
Jangan hiraukan omongan orang. (Shutterstock)

Setelah memahami bahwa hubunganmu bukanlah sebuah kompetisi, pasti kamu nggak bakal merasa minder lagi. Sukses dari masing-masing adalah sukses bersama yang harus membuat bahagia bersama. Saling memberi dukungan dan saran merupakan jalan terbaik.

Kembali Fokus pada Kesuksesanmu Sendiri

Jangan pesimistis, setiap orang memiliki titik sukses dibidangnya masing-masing. Jangan habiskan waktumu untuk menjadi seorang yang pesimistis hanya karena pasanganmu lebih sukses. Kembalilah fokus pada kariermu sendiri. Kembangkan dirimu agar bisa sejajar dengan pasanganmu. Cinta sejati dapat memacu pelakunya untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

Anggap Semua Baik-Baik Saja Seperti Awal

Selalu positif thinking. (Loversguide.net)
Selalu positif thinking. (Loversguide.net)

Tetaplah menjadi kamu yang dulu dia kenal, nggak perlu minder dengan pencapaiannya. Ikutlah berbahagia sebagaimana dulu kamu menyemangati dia untuk sukses. Sejatinya kesuksesan pasangan nggak luput dari dukungan orang yang dicintainya.

Nah, dengan beberapa cara ini semoga kamu dan dia tetap harmonis tanpa memikirkan omongan orang. Tugasmu adalah menemani dari nol, jika dia sudah sukses berarti usahamu berhasil. (IB30/E05)

Tags :