Cara Memanjakan Diri Biar di Rumah Aja Nggak Membosankan 

Cara Memanjakan Diri Biar di Rumah Aja Nggak Membosankan 
Kesempatan untuk memanjakan diri di rumah. (istockphoto)

Siapa bilang di rumah aja bikin bosen? Justru, ini menjadi waktu yang tepat untuk memanjakan diri. Nih, ada berbagai ide menarik yang layak dicoba.

Inibaru.id - Demi memenuhi anjuran pemerintah dalam pembatasan diri di kehidupan sosial agar terputus penyebaran COVID-19, kamu harus melakukan karantina di rumah. Tentu hal ini bakal bikin kamu bosen karena nggak bisa ke mana-mana. Nah, sebelum kamu berpikir buruk tentang kebosanan ini kamu perlu menengok apa keuntungannya. Berikut adalah keuntungan bagi kamu saat mengikuti imbauan melakukan karantina.

Kamu Bisa Memakan Makanan Favorit di Rumah

Kesempatan untuk masak makanan favorit. (thinkstock/Fermate)
Kesempatan untuk masak makanan favorit. (thinkstock/Fermate)

Karena seringnya beraktivitas di luar kamu jarang bisa masak makanan yang lezat di rumah. Jam kuliah maupun jam kerja sering membuatmu harus beli makanan cepat saji. Nah dengan karantina di rumah kamu bisa masak makanan yang kamu suka. Nggak hanya sesuai selera tapi juga lebih higienis dan sehat.

Kamu Bisa Berolahraga Tanpa Takut Telat Ke Kantor

Olahraga di rumah tanpa mikir waktu. (instagram.com/Blogilates)
Olahraga di rumah tanpa mikir waktu. (instagram.com/Blogilates)

Banyaknya rutinitas bikin hobi dan sesi olahragamu terlupakan. Nah, dengan kecanggihan teknologi kamu bisa berolahraga di rumah dengan tutorial dari Youtube. Nggak hanya itu, kamu juga bisa menjalankan hobi nonton dan main gim di rumah sepuasnya lo. Apalagi mabar sekarang bisa via daring.

Memanjakan Diri di Rumah

Dengan anjuran nggak keluar rumah bukan berarti kamu nggak bisa memanjakan diri. Kamu masih bisa melakukan perawatan diri di rumah kok. Kamu bisa membeli masker maupun sabun perawatan kulit yang nantinya bakal kamu pakai di rumah. Kalau biasanya kamu jarang bisa melakukan ini saat banyak aktivitas, dengan mengkarantina diri kamu bisa melakukannya di rumah.

Mediasi dan Refleksi Diri

Refleksi diri dengan santai di rumah. (pexels.com)
Refleksi diri dengan santai di rumah. (pexels.com)

Sebelum tidur dan bangun tidur kamu perlu meditasi diri. Kamu perlu memeriksa kembali hasil pencapaianmu dari kesibukan yang kamu lakukan selama ini. Refleksikan dirimu dari semua hal itu dan berbanggalah atas semua pencapaianmu. Semangati dirimu sendiri agar semua tujuanmu tercapai.

Itulah cara sederhana menikmati me time saat karantina COVID-19. Nggak buruk kan? Manfaatkan waktu ini untuk membangun kualitas diri. Yuk semangat Millens. (IB30/E05)