Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PLN Mei 2020 

Cara Dapatkan Token Listrik Gratis PLN Mei 2020 
Mengisi token listrik. (Antara/Makna Zaezar)

Pelanggan PLN golongan 450 VA masih mendapatkan token listrik isi ulang gratis. Pelanggan 900 VA juga masih mendapatkan diskon 50 persen. Seperti apa cara mendapatkannya untuk kebutuhan listrik selama Mei 2020 ini?

Inibaru.id – Pandemi corona membuat pemerintah memberikan keringanan pembayaran untuk kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah listrik. Sejak April 2020, pemerintah memberi insentif tarif listrik bagi masyarakat kurang mampu. Insentif ini berupa listrik gratis hingga diskon 50%.

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM Rida Mulyana menjelaskan, pemerintah memberi keringanan penggunaan maksimum KWh selama tiga bulan. Pelanggan prabayar dan pascabayar golongan 450 VA pada April hingga Juni 2020 mendapatkan listrik gratis, dihitung dari sejumlah penggunaan maksimum di tiga bulan sebelumnya pada bulan Januari sampai Maret 2020.

Sementara itu, bagi pelanggan prabayar dan pascabayar golongan 900 VA, pemerintah menerapkan angka pembelian listrik maksimum selama tiga bulan sebelumnya. Sejumlah 50% listrik dari angka pembayaran tersebut digratiskan. Berlaku tiga bulan untuk April, Mei, dan Juni 2020.

 “Kami dan PLN, sudah punya profile-nya pelanggan dan mereka ketahuan beli maksimumnya dalam 3 bulan terahir itu berapa,” kata Rida via video teleconference pada Rabu (1/4/2020) lalu.

Yuk segera urus listrik gratis dan diskon dari PLN. (Primaberita)<br>
Yuk segera urus listrik gratis dan diskon dari PLN. (Primaberita)

Kalau kamu ingin mendapatkan insentif tarif listrik ini, mudah kok mengurusnya. Kamu bisa menggunakan aplikasi WhatsApp atau masuk ke situs resmi PLN di www.pln.co.id.

Melalui WhatsApp

1.       Buka aplikasi WhatsApp-mu

2.       Chat ke 08122-123-123, ikuti petunjuk dan masukkan ID Pelanggan

3.       Token gratis akan muncul

4.       Kamu tinggal masukin token gratis tersebut ke meteran sesuai ID pelanggan.

Melalui website PLN

1.       Buka laman www.pln.co.id

2.       Masuk menu pelanggan dan pilih stimulus covid-19

3.       Masukkan ID pelanggan atau nomor meter, token gratis akan ditampilkan di layar

4.       Kamu tinggal masukin token gratis itu ke meteran yang sesuai ID pelanggan

Mudah mengurusnya kan, Millens. Yuk segera urus kalau memang kamu berhak mendapatkannya. (Det/MG26/E07)