Agar Uang THR-mu Lebih Bermakna, Coba Lakukan Cara Ini!

Godaan belanja kerap kali datang saat kamu menerima THR. Nah, biar uang THR-mu nggak ludes karena khilaf belanja, coba deh ikuti cara ini.

Agar Uang THR-mu Lebih Bermakna, Coba Lakukan Cara Ini!
Tunjangan Hari Raya. (Dream.co.id)

Inibaru.id – Tunjangan Hari Raya (THR) merupakan salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu para pekerja menjelang Lebaran. Yap, uang tambahan itu tentunya bisa dipakai untuk belanja keperluan Lebaran yang katanya sangat banyak itu. Nggak jarang, uang THR itu malah sudah ludes sebelum Lebaran tiba.

Nah, karena itu, kamu perlu merencanakan pengeluaranmu menjelang Lebaran agar uang THR-mu bermanfaat dan nggak terbuang sia-sia. Yuk simak tips di bawah ini.

Tentukan Skala Prioritas

Susunlah daftar kebutuhan pentingmu menggunakan uang THR. Jangan sampai kamu malah menggunakan uang THR sembarangan dan lupa akan prioritas yang harus kamu penuhi seperti zakat fitrah.

Masukkan Sebagian Uang THR ke Tabungan

Uang THR-mu bisa jadi berjumlah banyak. Namun, jangan habiskan semua untuk bersenang-senang ya, Millens. Ada baiknya kamu menyisihkan uang THR untuk ditabung kembali demi keperluan penting di masa yang akan datang.

Anggarkan juga untuk Dana Tak Terduga

Kamu mungkin nggak akan tahu ada keperluan mendesak apa di luar daftar skala prioritasmu. Karena itu, simpanlah beberapa uang THR untuk berjaga-jaga.

Jangan Lupa Membayar Hutang

Selain memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran, uang THR ada baiknya digunakan untuk membayar hutang. Hal ini sangat penting karena selain membayar hutang itu wajib, kamu juga bisa merasa tenang saat Lebaran bila hutangmu terlunasi.

Berbagilah dengan yang Membutuhkan

Setelah mendapat THR, jangan lupa untuk membagi rezekimu ke orang lain yang lebih membutuhkan. Bukalah mata dan lihatlah orang-orang di sekitarmu. Siapa tahu, THR-mu jadi lebih bermakna bagi orang lain. Kamu juga akan merasa bahagia karena sudah berbagi dengan sesama.

Hayo, siapa nih yang suka khilaf memakai uang THR? He-he. (IB07/E04)