Pst, Ini Cara Atasi Rasa Bosan dengan Pasangan

<em>Pst</em>, Ini Cara Atasi Rasa Bosan dengan Pasangan
Komunikasikan dengan pasanganmu jika perasan bosan dalam hubungan mulai muncul. (hipwee.com)

Rasa bosan dalam hubungan itu wajar. Beberapa cara jitu berikut ini bisa kamu sontek untuk mengatasi perasaan bosan dalam hubungan. Jangan asal menghilang tanpa ada kejelasan, karena itu sangat menyakitkan.

Inibaru.id - Dalam menjalin hubungan, ada saja tantangan yang harus dilalui. Salah satunya adalah rasa bosan terhadap pasangan. Pasangan yang menjalin hubungan cukup lama biasanya rentan dengan perasaan bosan ini.

Mungkin kamu sedang dalam fase ini sekarang. Namun jika kamu masih ingin mempertahankan hubunganmu, beberapa hal berikut bisa kamu lakukan untuk mengatasi kebosanan dalam hubunganmu

Cari Tahu Masalahnya

Pasanganmu nggak pernah berubah. Hanya saja mungkin kamu baru mengetahui banyak sifatnya setelah jadian dan menganggap dia berubah. Atau mungkin dia berantakan dan kacau nggak seperti saat PDKT, kemungkinan juga dia sedang mengalami depresi. Nggak ada salahnya kamu duduk berdua dan membicarakan apa yang sedang terjadi sebelum hal ini menjadi racun dalam hubungan.

Ajaklah Jalan Keluar

Kalau kamu sering menghabiskan waktu di kampus atau mungkin di emperan kos untuk ngobrol dengan pasanganmu, sekali-kali ajaklah dia jalan-jalan keluar. Dengan melihat hal baru, bisa menjadi topik pembicaraan yang seru dan segar.

Menekuni Hobi yang Sama

Perubahan memang nggak bisa dihindarkan. Namun jangan sampai perubahan seleramu menjadikan jarak antara kamu dan pasanganmu. Kamu juga bisa membuat suasana pacaranmuberbeda dengan menekuni hobi yang sama. Kenalkanlah pasanganmu dengan hobimu yang baru dan memungkinkan untuk dilakukan bersama. Bicarakan jika memang ada perasaan yang mengganggu.

Tanyakan pada Hatimu

Berdialog dengan diri sendiri itu perlu untuk mengetahui apa keputusan yang akan kamu ambil. Jika semua langkah di atas nggak membuat perubahan berarti, coba tanyakan pada hatimu untuk apakah kamu perlu mencari penggantinya. Memang menyakitkan, tapi menghabiskan waktu dengan orang yang nggak lagi kamu sayangi itu sia-sia.

Nah itu dia yang bisa kamu lakukan jika kamu mendapati kebosanan dalam hubungan. Yang terpenting, komunikasikan dan ambil keputusan atas pertimbangan dua belah pihak. (IB27/E05)