Canggih, Gawai Buatan Jepang Ini Nggak Bisa Buat Pap TT dan VCS!

Canggih, Gawai Buatan Jepang Ini Nggak Bisa Buat Pap TT dan VCS!
Tone e20, gawai yang nggak bisa buat pap TT dan VCS. (Express)

Perkembangan teknologi gawai memang sangat cepat. Tujuannya tentu saja untuk memudahkan dan memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Salah satunya adalah gawai unik buatan Jepang yang baru-baru ini dirilis. Ponsel ini nggak bisa dipakai buat pap TT dan VCS, lo. Kok bisa, ya?

Inibaru.id - Jepang kembali membuat gebrakan baru dengan produk elektroniknya. Tone Mobile mengeluarkan gawai canggih yang unik dan menyita perhatian khalayak. Hal ini karena gawai ini dilengkapi dengan fitur yang nggak biasa.

Gawai ini dilengkapi dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) untuk mencegah penggunanya memakai fitur kamera untuk memotret objek yang sedang telanjang. Fitur utama ini diberi nama Smartphone Protection.

Fitur ini akan menggunakan algoritma untuk memproses apakah objek yang difoto pengguna menampilkan orang telanjang atau nggak. Jika fitur ini mendeteksi objek yang telanjang, maka foto tersebut nggak akan bisa disimpan di galeri.

Hal inilah yang membuat Tone e20 menjadi gawai pertama di dunia yang nggak bisa digunakan untuk pap TT, foto telanjang, maupun VCS. Nggak hanya itu, Tone e20 juga dilengkapi dengan fitur yang dapat menghubungkan ke perangkat lain dan memberitahu pengguna ketika perangkat tersebut memotret foto yang nggak senonoh.

Gawai yang cukup aman untuk anak agar terhindar dari serangan predator seks dan pedofil. (Teknologi)
Gawai yang cukup aman untuk anak agar terhindar dari serangan predator seks dan pedofil. (Teknologi)

Sayangnya, fitur ini hanya ditanamkan pada kamera saja. Sehingga, AI nggak bisa mendeteksi pengguna yang mengunduh foto-foto seksi dari internet maupun mendapat kiriman dari ponsel orang lain. Bahkan, fitur ini bisa dinonaktifkan bagi pengguna dewasa yang menginginkannya.

Meski begitu, dengan adanya fitur unik ini, banyak orangtua yang bisa menjadikan gawai ini sebagai pilihan untuk memproteksi anak-anak mereka dari predator seks maupun pedofil.

Meski terbilang unik, gawai ini sebenarnya memiliki fitur yang standar. Tone e20 memiliki kapasitas RAM sebesar 4 GB dan memori internal sebesar 64 GB. Layarnya berukuran 6,2 inch dengan HD+ IPS LCD panel.

Gawai ini dibanderol dengan harga Rp 2,5 jutaan. Sayangnya gawai unik dan canggih ini belum beredar di Indonesia karena hanya dijual di Jepang saja.

Gimana, tertarik untuk memiliki gawai ini, nggak Millens? (Vic/MG27/E07)