Nggak Perlu Risau, Cairan-Cairan Ini Bisa Hapus Tinta Pemilu di Jarimu

Nggak Perlu Risau, Cairan-Cairan Ini Bisa Hapus Tinta Pemilu di Jarimu
Tinta pemilu di jari bisa dihilangkan dengan cairan-cairan berikut. (Inibaru.id/ Annisa Dewi)

Setelah mencoblos, pemilih pasti diminta mencelupkan jarinya di tinta ungu. Ada yang suka tapi ada juga yang nggak karena bisa mengurangi keindahankuku. Nah, bagi yang resah dengan tinta itu, kamu bisa memakai cairan-cairan ini untuk menghilangkannya.

Inibaru.id – Salah satu syarat setelah mencoblos yakni mencelupkan tangan ke dalam wadah tinta. Hal ini dimaksudkan untuk menandai pemilih tersebut telah menggunakan hak pilihnya. Namun, terkadang tinta sulit untuk dihilangkan.

Ada pula beberapa orang yang resah karena kukunya nggak cantik lagi. Kalau kamu termasuk yang resah, coba deh hilangkan tinta itu dengan cairan-cairan berikut.

Calir (Lotion) Antinyamuk

Gambar terkait

Calir antinyamuk bisa menghilangkan tinta di jari. (Purplepieces)

Krim anti serangga ini mengandung bahan yang cukup keras sehingga bisa menghapus tinta penanda pemilu. Cara penggunaannya cukup mudah. Kamu hanya perlu mengoleskan calir pada area kulit yang dicelup tinta lalu gosok hingga tintanya memudar. Setelah itu cuci dengan sabun dan air.

Aseton

Gambar terkait

Aseton bisa menghilangkan tinta pada jari. (Radio Regenbogen)

Jika kamu gemar menghias kuku, pasti nggak asing dengan pembersih cat kuku ini. Untuk menghilangkan tinta di kuku, kamu bisa menggunakan aseton.

Lem Cair

Gambar terkait

Lem cair untuk kuku. (Tesa)

Lem cair yang merupakan cairan pengerat rupanya juga ampuh menghilangkan bekas noda, lo. Kamu tinggal mengoleskanyan pada jari yang terkena tinta. Diamkan hingga kering, kemudian gosok. Jika sudah, jangan lupa bersihkan dengan sabun dan air, Millens.

Pemutih Pakaian

Hasil gambar untuk pemutih pakaian

Pemutih pakaian bisa membantu menghilangkan noda tinta. (Kitchen Decor)

Pemutih pakaian menjadi referensi berikutnya. Bila memakai pemutih pakaian, larutkan terlebih dulu 3 ml cairan tersebut ke dalam 15 ml air. Lalu rendam hingga noda tinta memudar. Kemudian bilas dengan sabun dan air. Ingat, jangan terlalu banyak menuangkan cairan ini karena cairan biasanya panas dan berbau.

So, nggak perlu risau lagi ya karena tinta pemilu yang susah hilang. (IB24/E04)