Bus WNI Terbakar di Malaysia

Wisatawan Indonesia di Malaysia tertimpa musibah. Bus yang ditumpanginya terbakar, paspor mereka juga hangus. Sudah jatuh tertimpa tangga pula!

Bus WNI Terbakar di Malaysia
Bus Primajasa terbakar di Tol Jakarta-Cikampek. (Jasa Marga)

Inibaru.id – Sobat Millens, di manapun kamu berwisata, kudu lebih berhati-hati ya! Sebuah kabar buruk menimpa wisatawan Indonesia nih. Sebuah bus yang ditumpangi WNI terbakar di Jalan Tol Utara-Selatan (PLUS) arah utara Yong Peng, Batu Pahat, Negara Bagian Johor, Malaysia, Kamis (14/12/2017).

Seperti ditulis Antaranews.com, Jumat (15/12), kebakaran yang terjadi pukul 11.00 waktu setempat itu nggak menimbulkan korban jiwa. Sebanyak 32 wisatawan yang terdiri atas guru dan dosen asal Jakarta itu selamat.

Mereka yang sedang dalam perjalanan menuju Kuala Lumpur dari Johor Bahru ditolong regu pemadam kebakaran dari Ayer Hitam dan Yong Peng. Api padam dalam waktu 15 menit.

Baca juga:
Sosok Misterius Riana Berjaya di Panggung Asia
Budiyanto Sekeluarga Terpaksa Tinggal di Rumah Pohon

Kendati selamat, surat penting seperti paspor para penumpang ikut raib bersama bus yang hangus terbakar. Mereka pun kemudian minta bantuan ke KBRI Kuala Lumpur untuk mengurus paspor.

Konjen Konsul Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Johor Bahru, Haris Nugroho mengatakan, pada Kamis sore mereka masih di Balai Polisi Yong Peng. Namun, karena harus kembali ke Indonesia lewat Kuala Lumpur International Airport (KLIA), mereka mengurus Surat Perjalanan Laksana Paspor (SPLP) ke KBRI Kuala Lumpur dan mengurus special pass ke Imigrasi Kuala Lumpur hari ini (15/12).

"Mereka akan pulang ke Jakarta Jumat malam," ungkapnya.

Baca juga:
Bayi Temuan di Donokerto Itu Jadi Kesayangan Bidan
Satire untuk Setnov yang Tidur di Persidangan

Peristiwa serupa itu juga pernah menimpa wisatawan Indonesia di Malaysia beberapa waktu lalu. Pada Oktober lalu, sebuah bus yang ditumpangi TKI mengalami kecelakaan di Jalan Tol Utara-Selatan, Pulau Penang.

Dalam kecelakaan tersebut, tujuh orang dari 39 penumpang meninggal, sementara sisanya dirawat di rumah sakit lantaran menderita luka serius. (IF/GIL)