Buru Potensi Wirausahawan Kota Atlas, Diplomat Succes Challenge ke-10 Lakukan Roadshow ke Semarang

Buru Potensi Wirausahawan Kota Atlas, Diplomat Succes Challenge ke-10 Lakukan <em>Roadshow</em> ke Semarang
DSC|X menghadirkan pembicara mumpuni dalam bidangnya masing-masing. (Inibaru.id/ Audrian F)

Berwirausaha perlu giat belajar dan memperluas jaringan. Oleh karena itu, Diplomat Succes Challenge ke-10 (DSC|X) dengan menghadirkan pembicara yang mumpuni bakal memberikan kedua hal tersebut.

Inibaru.id - Persaingan kerja yang kian berat dan keinginan untuk sukses dengan cara sendiri membuat sebagian anak muda memilih jalur "khusus", yakni berwirausaha. Hal ini terlihat dari antusiasme milenial dalam roadshow kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke-10 (DSC|X) di Semarang, Kamis (20/6/2019) lalu.

Digelar di Senja Rooftop Impala Space, Spiegel Building, Jalan Letjen Suprapto No 34, Kotalama, Semarang Utara, Semarang, kompetisi ini memang bertujuan mencetak potensi wirausahawan baru di pelbagai daerah di Indonesia, termasuk Semarang.

Semarang merupakan kota ke-4 dalam roadshow DSC|X. Sebelumnya, acara ini telah digelar di Surabaya, Malang, dan Yogyakarta. Setelah Semarang, bakal ada lima kota lagi yang bakal mereka kunjungi, yakni Bandung, Medan, Makassar, Bali dan Jakarta.

Perlu kamu tahu, DSC merupakan acara tahunan yang diinisiasi sebuah jenama rokok asal Surabaya, Wismilak. Pencetus DSC sekaligus Marketing Community & Event Manager Wismilak Edric Chandra berharap, kompetisi ini menjadi inspirasi bagi wirausahawan untuk sukses di dunia usaha.

"Tak cuma terinspirasi, kami juga berharap wirausahawan muda sukses saat terjun ke dunia tersebut," tuturnya.

Pada akhir kompetisi, pemenang bakal mendapat dana hibah senilai RP 2 miliar. Namun, lebih dari itu, Edric menambahkan, peserta akan mendapatkan bimbingan dari mentor-mentor berpengalaman dan sukses di bidangnya masing-masing selama masa inkubasi.

Format Baru

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Edric mengatakan bahwa tahun ini DSC hadir dengan format baru. Menurutnya, tahun ini jangkauannya lebih luas.

Ya, agar calon wirausahan muda di seluruh Indonesia bisa berpartisipasi," kata Edric.

Antusiasme tinggi tampak ditunjukan oleh peserta DSC|X. (Inibaru.id/ Audrian F)

Berlangsung dari pukul 18.00 WIB, turut hadir dalam roadshow bertemakan "Bikin Gebrakan" itu antara lain Mentor Nasional DSC|X 2019 sekaligus Co-Founder Coffee S.M.I.T.H. Roaster & IBC Champion 2018, Muhammad Aga. Kemudian, ada juga pemilik Loffle Pop Up Dessert, Yoga Muda. Terakhir, ada Andi Saptari dari Coworking Indonesia.

Suasana yang santai membuat puluhan peserta yang hadir tampak antusias mengikuti pemaparan ketiga enterpreneur muda tersebut. Sebagian peserta memang mengaku sudah memiliki usaha sendiri.

Hm, melihat antusiasme para peserta itu, yakin kamu nggak tertarik untuk berwirausaha, Millens? Ha-ha. (Audrian F/E03)