Jokowi Penuhi Harapan Bulan untuk Miliki Kursi Roda

Seorang penyandang disabilitas mengirimkan surat yang berisi permintaan kursi roda kepada Jokowi. Memenuhi permintaan itu, Jokowi membelikan kursi roda untuk gadis asal Riau ini.

Jokowi Penuhi Harapan Bulan untuk Miliki Kursi Roda
Bulan saat menerima hadiah kursi roda dari Presiden Jokowi (Antaranews.com/FB Anggoro)

Inibaru.id – Pada Jumat (16/3/2018) lalu seorang penyandang disabilitas bernama Bulan Karunia Rudianti mengirim surat untuk Presiden RI Joko Widodo. Dalam surat yang diunggah di Instagram itu, Bulan menuliskan bila dirinya pengin mendapat kursi roda dari Jokowi.

Antaranews.com, Selasa (20/3/2018) menulis, unggahan surat Bulan untuk Presiden Jokowi viral di media sosial. Unggahan itu pun akhirnya sampai ke Jokowi. Presiden ke-7 Indonesia tersebut lantas meminta Kementerian Kesehatan RI untuk menindaklanjuti keinginan gadis mungil itu. Selang tiga hari, kursi roda pemberian Jokowi langsung diantarkan Tim Kemenkes RI ke sekolah Bulan di SD Negeri 88 Kota Pekanbaru, Riau.

Bulan merupakan salah seorang penyandang disabilitas di Riau yang nggak memiliki kaki. Selama ini, Bulan sudah memiliki kursi roda tapi ukurannya terlalu kecil untuk perkambangan tubuhnya sekarang. Kursi roda itu juga hanya ditempatkan di sekolah. Bila di rumah, Bulan memakai papan luncur yang bisa membuatnya bergerak bebas.

Gadis yang saat ini duduk di kelas 3 SD itu mengungkapkan bila dirinya sering melihat Jokowi membagikan sepeda. Nah, dari situlah dia berinisiatif untuk menulis surat kepada Jokowi.

Usai mendapat kursi roda dari Jokowi, Bulan langsung menggunggah fotonya memakai kursi roda berwarna merah marun itu. Bulan mengucapkan terima kasih kepada Jokowi karena telah mengabulkan permintaannya.

"Surat Bulan akhirnya sampai kepada Bapak dan Bapak memberikan hadiah kepada Bulan. Bulan harap dapat menjabat dan mencium tangan Bapak langsung supaya Bulan dapat berterima kasih kepada Bapak," tulis Bulan pada akunnya @bulankarn.

Kendati berkebutuhan khusus, Bulan termasuk anak yang cepat dalam belajar. Kepala Sekolah SDN 88 Kota Pekanbaru, Riau Eliana menyebut Bulan sebagai anak yang cerdas meski terlambat mengenyam pendidikan formal.

“Bulan sangat pintar. Dia hanya enam bulan duduk di kelas 1 dan langsung naik ke kelas 2. Di kelas 2 pun Bulan hanya butuh waktu enam bulan sebelum naik kelas 3,” ucap Eliana.

Semoga Bulan bisa semakin bersemangat dan berprestasi dengan kursi roda baru itu ya, Millens. (AW/IF)