Pernikahan Putranya dengan Bule Asal Inggris Viral, Begini Penjelasan Ibunda Khamid

Pernikahan lelaki asal Magelang Nur Khamid (26) dengan bule asal Manchester, Inggris Polly Alexandria (21) mencuri perhatian publik. Masyarakat terlebih warganet banyak yang mengaku iri atas pernikahan dua sejoli itu.

Pernikahan Putranya dengan Bule Asal Inggris Viral, Begini Penjelasan Ibunda Khamid
Khamid dan Polly bersama keluarga Khamid di Magelang, Jawa Tengah. (Tribunnews)

Inibaru.id - Lelaki asal Magelang, Jawa Tengah Nur Khamid (26) membuat geger warganet. Ini karena pernikahannya dengan bule asal Manchester, Inggris Polly Alexandria Robinson (21) bocor ke publik. 

Pernikahan dua insan beda negara ini menjadi viral di media sosial lantaran warganet menganggap Khamid beruntung bisa menikahi Polly yang berparas cantik. Setelah foto pernikahannya tersebar, banyak warganet yang mengucapkan selamat. Ada pula yang mengaku iri dengan Khamid.

Kompas.com, Selasa (18/12/2018), menulis, Khamid dan Polly melangsungkan pernikahan secara agama (sirri) pada Minggu (16/12) di kediaman Khamid Dusun Gaten, Desa Ketunggeng, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang. Dua sejoli itu menikah secara Islam di hadapan orang tua dan keluarga Nur Khamid.

“Mereka menikah di sini secara Islam. Polly juga sudah Islam sejak di Bali dan di-Islamkan lagi di sini atas kemauan dia sendiri,” ujar Juwariyah, Ibunda Nur Khamid.

Kendati keluarga mempelai putri nggak ikut serta dalam acara pernikahan ini, acara sakral itu tetap berjalan dengan khidmat dan lancar. Pernikahan mereka dilangsungkan secara sederhana dan hanya dihadiri penghulu, perangkat dusun setempat, tetangga serta keluarga dekat.

Keluarga Khamid pun menerima kehadiran Polly di keluarga mereka dengan hangat meski banyak perbedaan di antara mereka. Menurut Juwariyah, Polly adalah perempuan yang baik dan nggak macam-macam. Polly juga terlihat nyaman berada di kampung halaman Khamid.

“Tiap datang kesini selalu kelihatan senang. Kemarin waktu baru sampai rumah langsung tiduran, makan juga ambil sendiri, pokoknya sudah seperti rumah sendiri,” tambah Juwariyah.

Polly dan Khamid kali pertama bertemu di Bali. Khamid diketahui bekerja dan tinggal di Bali selama enam tahun belakangan. Selama enam tahun di Pulau Dewata, anak kedua dari tiga bersaudara itu akhirnya menemukan tambatan hatinya yakni Polly.

Sebelum menikah, mereka telah menjalin hubungan dekat sejak dua tahun terakhir. Dalam kurun waktu itu, Khamid sudah empat kali membawa pulang Polly ke kampung halamannya di Magelang.

Selamat atas pernikahannya. Semoga langgeng. (IB18/E04)