Bukber Online Terniat! Ada Pengisi Acara Sampai Ada Bintang Tamunya

Bukber Online Terniat! Ada Pengisi Acara Sampai Ada Bintang Tamunya
Nggak bisa ketemu langsung bukan berarti nggak bisa buka bersama. (Inibaru.id/ Julia Dewi Krismayani)

Berada di rumah aja nggak berarti memutus tali silaturahmi. Apalagi kalau Ramadan begini. Walaupun nggak bisa buka bersama (bukber) di luar, kamu masih bisa bukber online.

Inibaru.id - Bulan Ramadan tahun ini terasa jauh berbeda ya Millens. Biasanya di akhir pekan banyak sekali undangan acara buka bersama (bukber). Kini semuanya nggak bisa dilakukan karena harus di rumah aja demi keamanan bersama.

Tapi sebenarnya kegiatan silaturahmi seperti bukber ini juga punya alternatif di masa pandemi Covid-19 ini lo. Salah satunya adalah kegiatan bukber online seperti yang dilakukan Thoni dan teman-temannya.

Thoni, alumni salah satu sekolah menengah di Purwodadi, Grobogan berinisiatif mengadakan kegiatan bukber online untuk melepas rindu dengan teman sekelasnya dulu.

“Awalnya spontan aja, teman-teman di grup tanya ada bukber nggak. Terus ada yang masih di perantauan nggak bisa pulang, ada yang di Purwodadi tapi takut keluar juga. Jadi aku spontan ngomong bukber online aja,” ungkapnya melalui pesan singkat (19/5).

Nggak cuma itu, setelah mendapatkan respons positif teman-temannya, Thoni pun sampai membentuk tim panitia bukber online ini. Dirinya membentuk panitia beranggotakan empat orang. Dia sebagai panitia, Army atau Teguh sebagai pembawa acara, dan Fadhil sebagai urusan teknis untuk menyiapkan room di aplikasi meeting Zoom.

“Fadhil ngurusin Zoom dari link record, pokoknya yang amanin grup meeting. Teguh atau Army MC karena sekelas semua itu kalau nggak ada MC pasti pada ngomong sendiri,” jelasnya lagi.

Thoni mengaku kalau dirinya mengadakan kegiatan ini untuk silaturahmi dengan teman sekelasnya dulu. Dia mengaku kalau teman-temannya bisa kumpul lengkap cuma waktu acara bukber atau ada nikahan temannya.

The New Normal bukber kayak gini asyik juga lo. (Inibaru.id/ Triwanda Tirta Aditya)<br>
The New Normal bukber kayak gini asyik juga lo. (Inibaru.id/ Triwanda Tirta Aditya)

“Kalau bukber tahun ini nggak bisa ya nunggu tahun depan lagi bakal kangen banget. Nggak cuma aku yang mikir gitu, teman-teman juga,” tambahnya.

Dirinya dan tim panitia membuat rangkaian acara yang berisi sambutan, penampilan bermain gitar, bermain Tiktok, Tips and Trick, Jadi Pasangan Sweet, stand up comedy, dan penampilan slide show foto kenangan saat sekolah. Selain itu, setiap acara diselingi dengan kegiatan bertanya kabar dengan teman-teman.

Tapi nggak cuma itu, bukber yang diselenggarakan dengan niat banget ini sampai menghadirkan guest star dari kelas lain. Lalu kegiatan bukber ditutup dengan acara bernyanyi bersama lagu "Kisah Kasih di Sekolah".

Waduh ini sih niat banget ya Millens bukber online-nya. Menurut kamu gimana, seru nggak? (Julia Dewi Krismayani/E05)