Ayah yang Merelakan Mobilnya Jadi Kanvas Lukis Sang Anak

Kreativitas menggambar anak jangan dilarang, meski harus mengorbankan barang berharga seperti bodi mobil yang harus dicorat-coret dengan spidol

Ayah yang Merelakan Mobilnya Jadi Kanvas Lukis Sang Anak
Mobil putih kepunyaan Yang, seorang pria asal Taiwan direlakan untuk digambari anaknya dengan spidol. (Tribunnews.com)
296
View
Komentar

Inibaru.id – Pablo Picasso bilang, anak dilahirkan sebagai seniman. Mereka dikaruniai imajinasi dan kreativitas. Mereka suka mencorat-coret apa saja, mulai buku, pintu, tembok, hingga bodi mobil. Jika kamu orang tuanya, apa yang bakal kamu lakukan, Millens?

Alih-alih melarang, seorang ayah di Taiwan memilih membiarkan anak perempuannya "melukis" di bodi mobil miliknya. Dia nggak marah, malah senang. Mobilnya pun jadi penuh lukisan anaknya.

Baca juga:
Dijenguk Ayahnya yang Terbujur Kaku, MP Menangis Haru
Swafoto Boleh, Teledor Jangan!

Idntimes.com, Selasa (4/12/2017) menulis, ayah hebat bernama Yang ini dengan santai membiarkan anaknya menggambar di mobil putihnya dengan spidol beraneka warna. Menurut dia, anaknya sedang berkreasi, maka harus didukung.

Hasil gambar sang anak yang semakin bagus (Infoje.com)

Cara itu ternyata efektif untuk membuat kemampuan menggambar sang anak kian meningkat. Si kecil yang semula menggambar anggota keluarganya dengan sederhana, mulai menggambar keluarganya lebih detail, misalnya dengan menambah gambar kakeknya yang sudah meninggal dan ilustrasi awan.

Baca juga:
Nggak Ada Sajadah, Daun Pisang Pun Jadi
Percantik Kota dengan Zebra Cross

Yap, begitulah. Bakat yang terus didukung pasti bakal kian terasah kali ya! (AW/GIL)