Bukannya Ditangkap Saat Kepergok Curi Susu, Pria Ini Malah dapat Bantuan dari Polisi

Bukannya Ditangkap Saat Kepergok Curi Susu, Pria Ini Malah dapat Bantuan dari Polisi
Penjual es keliling saat kepergok mencuri di minimarket di Pekalongan. (twitter.com/Aryprasetyo85)

Usai diinterogasi polisi karena ketahuan mencuri susu di minimarket di Pekalongan, sang pencuri justru dilepas. Videonya pun viral dan mendapatkan banyak tanggapan dari warganet.

Inibaru.id – Belakangan ini di media sosial viral video yang menunjukkan percakapan antara seorang aparat kepolisian dengan pencuri di sebuah minimarket. Anehnya, meski kepergok, sang pencuri justru nggak ditangkap dan dibiarkan pulang.

Polisi yang ada dalam video tersebut adalah Bripka Windo Nur Suhud. Pria berusia 34 tahun ini menginterogasi seorang pria berkaos hitam yang kepergok mencuri susu formula di sebuah minimarket yang ada di Kuripan Lor, Pekalongan Selatan, Jawa Tengah.

Penjual es yang kepergok mencuri saat diinterogasi. (twitter.com/Aryprasetyo85)
Penjual es yang kepergok mencuri saat diinterogasi. (twitter.com/Aryprasetyo85)

Sang pelaku ternyata memiliki profesi asli sebagai penjual es keliling. Dia mengaku menyesal mencuri sekotak susu formula. Saat ditanya oleh Bripka Windo, sang pria menyebut uangnya nggak cukup untuk membeli susu formula seharga Rp37.000 untuk anaknya yang masih berusia enam bulan. Merasa sangat membutuhkannya, dia pun memutuskan untuk mencuri.

“Saya khilaf Pak, tadi mbaknya (petugas minimarket) bilang pada saya, "kok buat makan anak dikasih barang curian?." Setelah itu saya berpikir, Pak, saya salah,” ucap sang pria dalam video.

Bripka Windo dan pencuri susu formula. (twitter.com/Aryprasetyo85)
Bripka Windo dan pencuri susu formula. (twitter.com/Aryprasetyo85)

Awalnya, Bripka Windo nggak percaya. Dia juga sempat mengeluarkan peringatan, jika sampai ketahuan berbohong, sang pria akan digiring ke kantor polisi dan dihukum. Bripka Windo pun ikut pulang ke rumah sang pria untuk memastikannya.

Setibanya di rumah si pria, Bripka Windo melihat ada bayi berusia enam bulan yang tergeletak di kasur. Dia pun percaya bahwa sang pria memang mengungkap kondisinya apa adanya. Nggak tega, Bripka Windo memutuskan untuk nggak menangkap sang penjual es keliling. Dia kemudian mengeluarkan sebungkus plastik yang isinya adalah satu kotak susu formula yang dibutuhkan oleh sang bayi.

Viralnya video pendek ini membuat warganet beramai-ramai mention Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar turut memberikan perhatian. Akhirnya ganjar pun merespon melalui salah satu cuitannya.

"Siapa beliau? Tlg @dinsosjateng cek ke kawan2tksk pkl,"cuit @ganjarpranowo.

Wah mulia sekali Bripka Windo ini ya, Millens! (Kom/IB09/E06)

Tags :